10 Pagar Rumah Paling Kreatif

10 Pagar Rumah Paling Kreatif – Pagar menjadi elemen penting pada sebuah rumah karena untuk menjaga keamanan rumah. Nah, beberapa pemilik rumah berikut menciptakan pagar rumah mereka dengan sangat kreatif dan unik. Kira-kira seperti apa desain pagarnya? Mari simak saja artikel berikut ini yuk!

  1. Pagar rumah unik akuarium

Jika biasanya akuarium diletakkan di dalam ruangan, tidak demikian dengan yang ada di sebuah hunian di Turki milik Mehmet Ali Gokceoglu. Mehmet mengubah konsep pagar yang konvensional menjadi unik. Ia mengganti pagar logam yang mengelilingi villa dengan jajaran akuarium, total sepanjang 50 meter.

Ikan jenis barramundi, kurisi, mullet, belut, dan gurita adalah  beberapa spesies laut Aegea yang hidup di pagar akuarium milik Mehmet. Menurut beberapa laporan, kini ada hampir 1.000 ikan yang tinggal di pagar rumah unik itu.

Membangun struktur akuarium transparan sebagai pagar bukan hal sulit. Tantangannya adalah bagaimana menghubungkan pagar akuarium itu dengan pipa yang tertimbun tanah sepanjang 400 meter, yang terhubung dengan Laut Aegea.

Fungsi pipa tersebut adalah untuk memudahkan pergantian air juga menjaga kebersihannya, agar hewan yang tinggal di akuarium unik itu tak sesak nafas oleh kotoran yang menggenang.

  1. Pagar rumah unik bentuk pensil warna-warni

Bosan dengan pagar kayu biasa? Pagar rumah unik satu ini bisa jadi kamu jadikan inspirasi lho. Rancangan pagar dari bahan kayu disulap menjadi sebuah karya menarik dengan sentuhan seni. Siapa sangka bahwa menerapkan konsep pensil warna untuk desain pagar akan membangkitkan sisi menarik dan unik dari sebuah rumah? Warna pagar yang berbeda-beda menambah unsur kreatif dan unik sehingga kamu tidak bosan dengan model pagar yang itu-itu saja. Selain itu, pagar rumah unik ini cocok untuk kamu yang suka dengan nuansa full color.

  1. Pagar rumah unik tuts piano

Mengaplikasikan tuts piano yang berwarna hitam putih juga tak ada salahnya lho untuk pagar rumah unikmu. Proses pembuatannya juga cukup simpel. Pagar rumah unik dibuat menyerupai tuts-tuts piano yang berwarna hitam dan putih. Pagar rumah unik ini juga dapat mencerminkan karakter sang pemilik yang menyukai musik.

  1. Pagar rumah unik sepeda bekas

Mendaur ulang barang bekas sedang menjadi tren beberapa tahun belakangan. Jika rumahmu dipenuhi dengan sepeda tua yang tidak terpakai,  jangan terburu-buru untuk untuk menjualnya.

Sepeda-sepeda tersebut tetap bisa dipakai untuk dekor rumahmu lho. Salah satunya adalah dapat digunakan sebagai pagar rumah unik. Caranya adalah dengan memotong setiap bagian sepeda dan menatanya sesuai selera pada rangka kayu yang ada. Tak harus disusun rapi, pagar rumah unik ini bisa kamu buat dengan susunan acak.

  1. Pagar rumah unik kayu gelondongan

Bahan utama pagar rumah unik ini adalah kayu mentah atau yang biasa disebut dengan kayu gelondongan. Untuk membuat pagar rumah unik ini, kamu bisa memadukannya dengan rangka kayu yang sudah divernis. Selain dapat menonjolkan nilai artistik, pagar rumah unik ini juga bisa kamu sesuaikan sendiri tebal tipisnya. Kamu juga bisa memadukannya dengan kayu gelondongan berbagai ukuran, mulai dari yang kecil hingga paling besar. Ditambah lagi, kamu bisa menempelkan hiasan dinding bernuansa alam pada pagarmu untuk dekorasi tambahan.

  1. Pagar rumah unik pintu bekas

Untuk kamu yang suka memanfaatkan barang bekas, salah satu desain pagar rumah unik ini bisa kamu jadikan sebagai inspirasi. Pagar rumah unik ini menggunakan pintu bekas sebagai bahan utamanya.  Untuk menyuguhkan tampilan yang lebih menarik kamu bisa mewarnainya dengan warna-warni yang cerah. Selain memberi sentuhan full color, pagar rumah unik ini juga memberi kesan vintage.

 

  1. Pagar rumah unik mozaik kaca

Mempunyai kaca atau cermin bekas dalam jumlah cukup banyak? Eits, jangan dibuang dulu. Kamu bisa memanfaatkannya untuk membuat pagar rumah unik lho. Kamu bisa memulainya dengan memecah kaca tersebut dengan berbagai bentuk dan ukuran. Setelah itu, pecahan-pecahan kaca tersebut bisa kamu susun sesuai selera pada  pagar kayu sehingga menghasilkan keunikan yang maksimal. Siapa sangka cermin yang pas bisa dijadikan dekorasi pagar?

  1. Pagar rumah unik jendela bekas

Bosan dengan pagar rumahmu yang terbuat dari kayu, tapi tak memiliki budget lebih untuk membongkarnya dengan yang baru? Kamu bisa merenovasinya dengan memanfaatkan beberapa jendela bekas. Seperti pagar rumah unik yang ada di Twisp, Washington berikut ini. Lubang-lubang pada jendela justru menambah kesan artistik pada pagarnya kan!

 

  1. Pagar rumah unik botol bekas

Mendaur ulang botol bekas bukanlah hal yang aneh saat ini. Dengan sedikit kreativitas, kamu bisa membuat tampilan rumahmu menjadi unik dan berbeda dari yang lain. Salah satunya dengan manfaatkan botol kaca bekas. Botol kaca bekas ini dapat kamu ubah menjadi aksesoris rumah yang menarik.

Salah satunya adalah disulap menjadi pagar rumah yang unik. Kamu bisa mengkreasikannya dengan digantung vertikal menggunakan tali. Kesan artistik akan semakin terlihat kala kamu berinovasi dengan berbagai botol bekas dari berbagai warna dan bentuk.

  1. Pagar rumah unik kaktus

Tanaman-tanaman hijau dapat dijadikan ornamen unik dalam menambah estetika tampilan eksterior rumah. Kaktus salah satunya. Tanaman ini adalah salah satu tanaman yang timeless atau tidak akan pernah terlihat kuno kapan pun diaplikasikan. Selain itu, perawatannya juga relatif mudah. Nah, tak ada salahnya mulai mempertimbangkan untuk menanam kaktus atau tanaman hias lainnya sebagai pagar rumah unikmu. Pagar rumah unik kaktus ini akan memberikan kesan natural dan dekat dengan alam.

 

WhatsApp chat