6 Tips Agar Rumah Bersih Dan Nyaman

Arsitek Malang – Bagaimana gambaran anda tentang rumah yang bersih dan nyaman? Setiap orang dan kita sendiri pastinya selalu menginginkan rumah yang bersih dan nyaman untuk ditinggali dong. Lalu gimana sih membuat rumah agar selalu bersih dan nyaman sehingga kita selalu ingin tetap dirumah coba ikuti 6 tips berikut ini.

 

Sapu saja tak cukup

Berbekal sapu saja tak cukup untuk membuat rumah Anda bersih. Sapu hanya bisa mengatasi sampah yang terlihat mata seperti bungkus makanan atau gumpalan kertas. Sedangkan untuk debu yang merupakan partikel kotoran dengan ukuran lebih kecil, sapu kurang bisa maksimal dalam menghilangkannya. Jadi, jangan langsung puas dengan sapu di tangan.

Lalu bagaimana? Salah satu alat yang bisa diandalkan adalah vacuum cleaner. Sesuai nama lainnya yaitu penyedot debu, alat ini memang dinilai paling ampuh untuk membersihkan rumah secara menyeluruh. Tak hanya lantai, Anda juga bisa menggunakannya untuk membersihkan karpet di rumah dan permukaan sofa.

 

Tempat sampah di setiap ruangan

Jika tidak ingin ada sampah berserakan di lantai atau di meja, cara terbaiknya adalah dengan menyediakan tempat sampah di setiap ruangan yang ada di rumah. Dengan adanya tempat sampah terdekat, setiap penghuni rumah tak bisa lagi membiarkan sampah menumpuk karena jauhnya letak tempat sampah.

Untuk anak-anak, coba tarik perhatian mereka dengan memilih tempat sampah berbentuk lucu dan warna-warni. Misalnya, tempat sampah berbentuk monster yang seolah-olah akan memakan setiap sampah yang dimasukkan ke dalam mulutnya.

 

Tempat tidur adalah yang pertama di pagi hari

Ruangan yang wajib dibersihkan setiap hari paling awal adalah tempat tidur. Begitu bangun, sebaiknya Anda tidak menunggu waktu lama untuk membersihkan tempat tidur. Tak perlu yang berat, cukup rapikan sprei, bantal, dan lipat kembali selimut Anda. Menyapu lantai juga bisa dilakukan.

Beri tanggung jawab pada setiap penghuni rumah untuk membersihkan kamar tidurnya masing-masing. Dengan begitu, tugas bersih-bersih kamar tak akan terasa berat dan hanya membebani satu orang saja.

 

Dapur tak boleh diabaikan

Salah satu ruangan yang cukup banyak menghasilkan sampah adalah dapur karena proses memasak setiap hari. Dapur dalam keadaan kotor akan membuat mood memasak berantakan dan tak nyaman digunakan. Jangan dibiarkan seperti ini. Dapur tak boleh kotor agar Anda tetap bersemangat dan nyaman saat memasak.

Cara membuat dapur tetap bersih dan aman adalah dengan meluangkan waktu untuk langsung membersihkannya setiap hari. Cuci peralatan memasak yang selesai dipakai dengan segera agar noda tidak menempel. Setelahnya, keringkan dan simpan di tempat seharusnya.

 

Jangan lupa kembalikan barang

Tak bisa dipungkiri, hal yang juga membuat rumah tampak berantakan adalah karena barang-barang yang sembarangan diletakkan. Awalnya, Anda hanya butuh satu barang, namun malas mengembalikannya setelah digunakan. Jadi, barang-barang akan menumpuk tidak pada tempatnya.

Kunci menghindarkan hal ini tentu saja dengan merapikan barang agar merasa nyaman di ruangan Anda. Ajarkan juga pada si kecil dan anggota keluarga lainnya demi terciptanya rumah yang nyaman dan bersih.

Dan yang terakhir adalah…

 

Jangan keluar kamar mandi sebelum

mereka membersihkannya setelah digunakan. Kamar mandi adalah tempat paling lembab di rumah yang rentan menjadi sarang kuman. Sebelum kuman menyebar, sebaiknya dibasmi selagi masih di kamar mandi.

Setiap kali selesai digunakan, kloset harus disikat dan dibersihkan, begitu juga dengan lantainya. Minta juga pada semuanya untuk kembali meletakkan peralatan mandi pada tempatnya agar tampak rapi dan buat aturan ini untuk seluruh penghuni rumah.

JASA ARSITEK MALANG – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

WhatsApp chat