Alasan Menggunakan Keramik Pada Dinding Kamar Mandi

Alasan Menggunakan Keramik Pada Dinding Kamar Mandi – Keramik pada dinding kamar mandi memang banyak digunakan. Dari motif dan warna yang beragam, dapat membuat tampilan yang indah pada interior kamar mandi anda. Lalu, apa alasan lain orang cenderung lebih banyak menggunakan keramik untuk kamar mandi? Simak ulasan di bawah ini.

 

  • Lebih bertahan lama

Oleh karena pembuatannya melalui proses pembakaran dengan suhu hingga 1.300 derajat celcius, menjadikan permukaan lantai ataupun dinding yang ditutupi material keramik tidak mudah mengelupas.

Selain itu pula, bahan bangunan tersebut tidak mudah terkena jamur. Dengan kelebihannya tersebut, pemakaian keramik di kamar mandi akan bertahan lama.

  • Mudah untuk dibersihkan

Banyak orang tak memiliki cukup waktu untuk membersihkan kamar mandi rumahnya secara teratur. Pemasangan keramik di area kamar mandi menjadi pertimbangan tersendiri, karena sifatnya yang tahan air dan mudah dibersihkan.

Untuk menjaga permukaan keramik kamar mandi agar tetap kinclong, Anda dapat membersihkannya dengan cairan pembersih khusus dan kain lap untuk menghilangkan kotora. Apabila terdapat noda, gunakanlah sikat atau amplas halus untuk menghilangkannya.

  • Menyamarkan kotoran

Beberapa jenis keramik bermotif, mampu menyamarkan kotoran yang menempel pada permukaan material tersebut. Hal ini tentu saja menjadi salah satu keuntungan jika pemilik rumah cukup sibuk dan tidak sempat membersihkan keramik kamar mandi secara rutin.

  • Menguatkan karakter ruangan

Dengan mengaplikasian motif dan warna serta desain keramik kamar mandi model tertentu dapat menguatkan karakter tema ruang hunian secara keseluruhan. Misalnya saja, Anda bisa menghadirkan kesan modern minimalis dari penggunaan keramik berwarna natural, seperti putih ataupun abu-abu pada sisi lantai dan dinding kamar mandi.

  • Bisa menjadi elemen dekoratif

Ketika memutuskan untuk mendesain kamar mandi dengan material keramik, sebenarnya ada banyak manfaat lain yang bisa didapatkan, yaitu bisa mendapatkan aksen dekoratif yang menarik dibandingkan ketika hanya menggunakan cat polos pada dinding kamar mandi.

Mengingat motif dan pola keramik yang tersedia ada cukup banyak, anda bisa memilih dan mencocokkannya sesuai dengan konsep desain interior kamar mandi. Bisa tampil klasik, modern, minimalis hingga menampilkan suasana yang eklektik.

WhatsApp chat