Apa Sih Pentingnya Filter Air?

arsitek malang

arsitek malangAPA SIH PENTINGNYA FILTER AIR?

Arsitek Malang – Tidak dipungkiri, bahwa air mrupakan kebutuhan yang harus dipenuhi oleh semua makhluk hidup. Manusia, tumbuhan, dan hewan membutuhkan air untuk kelangsungan hidupnya. Membahas soal air, biasanya di sebuah perumahan menggunakan filter air untuk membantu menjernihkan air yang akan digunakan setiap harinya. Lalu apa saja manfaat dari filter air?

Alat Dapur Bebas Kotor dan Karat

Siapa sangka filter air ternyata berpengaruh pada alat dapur. Kesal karena alat dapur seperti panci dan wajan tampak berwarna cokelat dan berkarat? Hal ini bisa disebabkan oleh endapan air tak sehat yang menempel pada peralatan dapur tersebut. Dengan memakai filter air, peralatan dapur yang kamu bersihkan dengan air keran akan menjadi lebih bersih, bebas karat dan bebas endapan sehingga peralatan dapur tersebut bisa tahan lama.

Baca juga : Arsitek Profesional Rumah Impian

Konsumsi Air Minum Lebih Sehat

Filter air untuk air minum

Tanpa filter air, tentu kamu berpikir bahwa air cukup dimasak agar menjadi layak diminum. Walaupun kuman memang dapat hilang dari air tersebut, banyak zat berbahaya masih terkandung di dalamnya yang bahkan bisa bertambah karena proses penguapan. Dengan menggunakan filter air, kamu bisa menghilangkan kontaminasi pada air sehingga bisa meminimalisir berbagai macam penyakit seperti mual, diare, kram perut, tekanan darah tinggi hingga gangguan ginjal.

Baca juga : Arsitek dan Kontraktor Bantu Mewujudkan Rumah

Bebas dari Penyakit Kulit

Tangan memegang lengan dengan kulit tampak depan

Mandi termasuk dalam kegiatan rutin yang dilakukan tiap harinya. Bayangkan jika air hunianmu kotor sehingga aktivitas mandi malah membuatmu sakit kulit seperti alergi dan gatal? Tentu hal ini dapat dihindari dengan memasang filter air. Jangan lupa untuk rawat dan bersihkan filter air agar air mandimu selalu terjamin bersih.

Baca juga : Arsitektur Kamar Mandi Malang

Tanaman Selalu Sehat

Filter Air Bebas Tanaman

Pastinya, kamu ingin tanaman kesayanganmu mekar dan tumbuh sehat. Tahukah kamu bahwa air untuk tanamanmu pun harus terbebas dari kontaminasi zat berbahaya seperti klorin? Klorin dapat membuat tanaman cepat rusak dan mati. Pastikan kamu sudah memasang filter air saat mengambil air untuk menyiram tanamanmu.

Memelihara Ikan dengan Cara Sehat

Ikan dalam kolam dengan air mancur

Ikan hias peliharaanmu wajib diberikan aliran air yang bersih dan jernih agar ia selalu sehat. Filter air untuk kolam atau akuarium ikan hias tentu perlu dipastikan selalu bekerja. Dengan menggunakan filter air, air akan terhindar dari zat yang dapat membahayakan si ikan.

Baca juga : Arsitek Kota Batu

Tips Memilih Filter Air

Di pasaran, ada banyak jenis filter air yang bisa disesuaikan menurut kualitas air di hunian kamu. Kamu bisa melakukan pengujian di laboratorium bersertifikat dengan memberikan sampel air keran di hunian sehingga pemilihan filter air bisa dilakukan secara tepat.

Air dari Filter air dituang ke gelas untuk air minumindependent.co.ukPemilihan filter air bisa disesuaikan menurut kualitas air keran di hunianmu. Jika air di rumah mengandung timbal, pestisida, klorin atau tembaga dengan bau dan rasa yang aneh, pilihlah filter air jenis karbon aktif. Jika air di hunian mengandung pasir, gunakan filter air dengan media pasir silika. Jika air di hunian mengandung minyak, pilihlah filter air dengan media mangan atau filter air ferrolite yang sekaligus menjernihkan air. Khusus untuk air di dalam kolam atau bak terbuka, gunakan filter air dengan pasir zeolit yang dapat meningkatkan kandungan oksigen di dalam air.

Filter Air bersertifikat warna silver biru dan hijau

Filter air wajib memiliki sertifikat SNI (Standar Nasional Indonesia) dengan nomor ISO untuk memastikan alat tersebut layak digunakan. Jangan lupa, tanyakan pula ketersediaan layanan garansi bagi filter air sehingga memudahkan reparasi.

Baca juga : Keuntungan Menggunakan Arsitek Untuk Renovasi Rumah

Memiliki cara kerja yang sederhana, filter air memberikan solusi sehingga air keran di hunian menjadi lebih sehat dan layak konsumsi. Ayo, pertimbangkan membeli filter air demi kesehatan semua penghuni rumah.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR – ARSITEK MALANGJASA ARSITEK MALANG | JASA DESAIN RUMAH MALANGKONTRAKTOR MALANG | JASA BANGUN RUMAH MALANG merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di WA : 0878 3475 4624

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *