Bak Mandi yang Populer di IndonesiaBAK MANDI YANG POPULER DI INDONESIA

Jasa Arsitek – Saat ini di Indonesia penggunaan bak mandi atau bathub menjadi populer dan banyak yang mencari. Bak mandi adalah bak tempat untuk mandi dengan berendam.

Bak mandi juga memiliki beragam jenis yang ada di pasaran. Pemilihan bak mandi yang tepat harus di sesuaikan dengan kebutuhannya. Jika menginginkan bak mandi hanya untuk seorang saja, bisa menggunakan bak mandi yang relatif kecil.  Anda dapat memilih dari berbagai pilihan termasuk pemandian freestanding mewah dan melingkar bak mandi dengan banyak ruang untuk dua orang.

Berikut ulasannya, tentang bathub populer di Indonesia.

01. Alcove Bathtub

alcove bathtub

Bak mandi ini terletak diantara 3 dinding sebelah depan, belakang dan samping. Bak mandi jenis alcove biasanya diapit kotak panggungan dan bak mandi yang agak bawah seperti ‘tenggelam’ di bawahnya. Dengan ukurannya yaitu 1,5 meter, bak ini cocok untuk ruangan yang panjang namun tidak terlalu lebar.

2. Corner Bathtub

corner bathtub

Bak mandi jenis ini biasanya terletak di pojok ruangan. Bentuknya pun beragam, ada yang kotak atau seperempat lingkaran. Bak ini biasanta muncuk di atas lantai dan bersifat beli lepas.

3. Undermount Bathtub

undermount bathtub

Bak ini merupakan jenis bak mandi yang tenggelam di lantai. Jenis bak mandi ini ada yang dibeli dan dipasang di bawah lantai dengan cara menggali lantai, atau membuat sendiri bak mandi menggunakan ubin.

4. Free Standing Bathtub

free standing bathtub

Seperti namanya, bak ini berdiri bebas di area kamar mandi dan bisa dilihta secara penuh dari manapun. Biasanya bak mandi cocok untuk kamar mandi yang luas dan besar.

Demikianlah jenis-jenis bak mandi yang umum di Indonesia. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan Anda dalam merancang dan membangun kamar mandi yang ideal.

WhatsApp chat