Beberapa Jenis Besi Hollow Pada Rumah Tinggal

Beberapa Jenis Besi Hollow Pada Rumah Tinggal

Beberapa Jenis Besi Hollow Pada Rumah Tinggal – Besi Hollow berfungsi untuk membuat suatu kerangka atau pengganti kayu. Besi ini memiliki beberapa jenis yang masing – masing memiliki fungsi yang berbeda berdasrkan pengaplikasiannya.  Berikut ini adalah beberapa jenis besi hollow yang perlu Anda ketahui, yakni:

  1. Besi hollow gypsum

Besi hollow ini menggunakan material gypsum, dimana gypsum merupakan salah satu material bahan-bahan dalam membangun rumah yang banyak diminati. Gypsum sendiri banyak digunakan dalam pembuatan jenis-jenis plafon rumah dan jenis lis plafon rumah. Jenis besi hollow ini banyak digunakan dalam proses pembuatan rangka plafon di bangunan jenis-jenis rumah tinggal. Mengapa demikian? Sebab hollow gypsum ini memiliki karakteristik yang ringan, kokoh dan kualitasnya jauh lebih unggul dibandingkan dengan jenis kayu konstruksi. Sebab kayu memiliki sifat yang rentan terhadap rayap. meskipun terdapat jenis kayu yang tidak dimakan rayap. Dari bahan bakunya sendiri, besi hollow ini  terdiri dari beberapa komposisi lapisan, yakni stainless dan meni.

  1. Besi hollow galvalume

Biasa juga disebut dengan Zinc-alume, jenis besi ini bisa dikatakan sebagai besi hollow yang paling baik. Mengapa demikian? Sebab komposisi yang digunakan pada besi hollow galvalume terdiri dari bahan-bahan yang memiliki daya tahan yang baik terhadap karat. Material ini bahkan dikatakan jauh lebih baik dibandingkan dengan jenis besi hollow lainnya.

Dari galvalume sendiri, memiliki kandungan 1,5% silicon, 43.5% besi serta unsure coating alumunium sebanyak 55%. Karena memang memiliki kandungan besi yang tinggi, maka nama lain dari galvalume sendiri disebut dengan zinc-alumunium.

  1. Besi hollow galvanis

Jenis besi hollow ini memiliki kualitas yang berada satu tingkat dibawah dengan hollow galvalume. Kekurangan dari jenis besi hollow ini adalah mudah sekali untuk mengalami korosi jika besi dipotong atau mengalami gesekan dengan material lainnya. penyebabnya adalah komposisi dasar dari pembuatan besi ini sendiri. Sebab hollow galvanis mengandung besi hingga 97% dan hanya memiliki 1% coating alumunium. Inilah yang menyebabkan besi mudah mengalami korosi.

Demikianlah beberapa penjabaran mengenai jenis besi hollow yang baik dan benar serta wajib Anda ketahui dan pelajari. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

JASA ARSITEK MALANG – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *