Begisting Pada Bangunan

Begisting Pada Bangunan

Begisting Pada Bangunan – Begisting adalah konstruksi pembantu yang sifat nya sementara yang merupakan cetakan atau mal . Fungsi Bekisting itu sendiri merupakan cetakan sementara yang di gunakan untuk menahan beton selama beton di tuang dan di bentuk sesuai dengan yang bentuk yang di ingin kan (Stephens . 1985) . untuk membuat sebuah bekisting tergantuk dari jenis bekisting itu sendiri . berikut ini adalah Jenis – Jenis Bekisting .

Jenis Dan Macam – Macam Bekisting

1. Plywood yang di Lapisi Polyfilm
Jenis ini sendiri berdasarkan ada tidak nya lapisan pelindung permukaan , Plywood itu sendiri memiliki dua jenis yang berbeda yaitu Plywood yang dilapisi oleh Polyfilm dan Plywood yang tidak dilapisi oleh Polyfilm . kedua jenis ini tentu saja memiliki ketahanan yang berbeda , untuk Plywood yang dilapisi oleh Polyfilm tentu saja lebih tahan lama dan dapat di gunakan secara berulang kali di bandingkan dengan yang tidak dilapisi .
2. Kayu 
Bekisting jenis ini tentu saja sering kita jumpai karena jenis ini sangat banyak di gunakan dalam dunia konstruksi . khususnya pada bekisting konvensional dimana seluruh bahan bekisting menggunakan kayu . begitu pula dengan bekisting semi konvensional , dimana material kayu masih banyak di gunakan meskipun kayu papan sudah mulai di gantikan dengan Plywood . untuk menghasilkan beton yang berkualitas maka di perlukan acuan mengenai jenis kayu yang akan di gunakan , sehingga syarat dari kekuatan dan kekakuan dari kayu tersebut masih layak di gunakan .
3. Baja Profil
 
Bekisting jenis ini biasa di gunakan untuk bekisting semi konvensional dan bekisting sistem baja profil . terutama bekisting jenis ini sebagai support atau pun sabuk pada bekisting kolom dan dinding . selain itu bekisting jenis ini untuk menghasilkan beton yang di rencanakan . maka dari itu di perlukan acuan mengenai kekuatan material dari bahan steel , sehingga syarat kekuatan dan kekauan bahan steel masih layak di gunakan . bukan hanya itu di perlukan juga pertimbangan faktor ekonomis dengan metode elastis . penggunaan material ini di utamakan untuk pemakai yang berulang – ulang kali dan biasanya di gunakan untuk pekerjaan dengan pemakaian ulangnya banyak sekali
Semua jenis tersebut juga harus di sesuaikan dengan bangunan yang akan anda bangun , karena penggunaan bahan material yang berbeda yang membuat biaya pembuatan nya pun berbeda . maka dari itu anda harus cermat dalam membuat bekisting atau formwor atau juga cetakan untuk menahan cor – coran atau beton yang di tuang agar tidak terjadi membengkak nya biaya pembangunan .

JASA ARSITEK MALANG – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *