Bronjong Di Era Modern

Bronjong Di Era Modern – Semakin berkembangnya jaman, bronjong yang awalnya hanya berfungsi sebagai pencegah longsor dan erosi sekarang sudah dijadikan sebagai salah satu elemen dekorasi dari bagian rumah. Menggunakan bronjong sebagai dekorasi eksterior rumah akan membuat rumah tampak lebih keren lagi. Kira-kira seperti apa ya? Penasaran? Mari simak ulasan dibawah ini yuk!

Bronjong Sebagai Dekorasi Rumah

Dengan dimodifkasi, bronjong bisa saja mengganti batu biasa menjadi batu warna-warni atau memilih batu dengan bentuk yang unik. Kawat bronjong pun bisa diganti menggunakan kawat biasa yang terlihat lebih mengkilap atau memiliki warna tertentu. Motif anyaman lubang hexagon pun bisa diganti dengan motif kotak-kotak, segitiga, dan masih banyak lagi.

Beberapa dekorasi yang bisa kamu buat dengan menerapkan konsep bronjong ini di antaranya adalah pagar atau dinding untuk rumah. Kamu bisa juga membuat sebuah partisi berukuran rendah area luar ruangan.

Tidak kalah menarik, cobalah membuat satu set meja dan kursi ala bronjong dengan bagian atasnya diberi permukaan halus yang nyaman diduduki. Furnitur ini sangat cocok diletakkan di taman karena tahan dari tetesan air hujan dan sinar matahari, berbeda dengan furnitur dari kulit, kayu atau busa yang mudah rusak jika diletakkan di luar ruangan.

Desain Eksterior Bronjong

Paduan Gabion Besi dengan Material Tambahan Kayu

Agar dinding gabion tampil lebih cantik dan modern. Anda dapat memadakannya dengan material lain yang dapat mendukung penampakannya. Gunakanlah material kayu, baik yang telah diolah maupun belum. Pemberian paduan ini dapat menciptakan tekstur dan warna yang lebih dinamis sehingga makin menarik dipandang.

Gambar Bronjong Sebagai Partisi Rumah

Sangat umum ditemukan dinding-dinding bronjong yang digunakan sebagai benteng pagar serta partisi eksterior rumah. Beberapa contohnya dapat Anda lihat pada gambar-gambar di bawah ini:

Gambar Bronjong Sebagai Kursi Taman

Masih jarang orang yang membuat struktur gabion sebagai kursi taman. Agar bisa mendapatkan desain demikian, kawat atau besi yang digunakan sebagai penahan tidak usah dibuat terlalu tinggi. Selanjutnya, pada bagian atas struktur yang telah diisi batu-batu pilihan ditempatkan dudukan yang terbuat dari kayu. Tampilannya dijamin sangat natural namun juga kekinian! Beberapa contohnya dapat Anda lihat pada gambar di bawah ini:

Kawat Bronjong Sebagai Pot Tanaman

Menggunakan struktur yang terinspirasi dari desain bronjong modern sebagai pot tanaman, mengapa tidak? Keunikan dan juga desainnya yang tak biasa dapat menembah keestetikan pot tersebut, lho!

WhatsApp chat