Cara Membangun Ruang Bawah Tanah

jasa arsitek malang

jasa arsitek malangCARA MEMBANGUN RUANG BAWAH TANAH

Jasa Arsitek Malang – Kendala pada rumah adalah ketika kesusahan dalam menata rumah karena banyaknya benda atau barang-barang yang tidak terpakai. Namun kondisi rumah dan lahan yang sempit. Nah salah satu solusi adalah dengan membangun ruang bawah tanah untuk penyimpanan barang-barang tersebut. Nah berikut ini adalah beberapa cara membangun ruang bawah tanah.

Cara Membuat Ruang Bawah Tanah

  1. Perhatikan garis sepadan basement
Bsement

Meski memiliki banyak fungsi, tetap saja ada hal-hal yang harus diperhatikan sebelum membangun ruang bawah tanah. Perhatikan posisi garis sepadannya, jangan sampai mengganggu apa yang ada di dalam tanah, seperti pipa air atau jaringan telepon listrik.

  1. Bahan yang digunakan untuk dinding ruang bawah tanah
basement| dok. infoartweb.com

Dinding pada ruang bawah tanah seharusnya dirancang secara kokoh dan kuat karena berfungsi sebagai penahan beban tekanan tanah dan air. Oleh karena itu, sebaiknya gunakan sheet pile yang terbuat dari baja atau beton dengan ketebalan amtara 15-17 cm.

  1. Kelembapan Ruang Bawah Tanah
Basement

Kelembapan adalah salah satu masalah yang paling sering dihadapi di ruang bawah tanah. Sebelum memutuskan untuk mengecat dinding ruang bawah tanah, jangan lupa gunakan cat tembok yang waterproof, serta lapisan dinding yang waterproofing. Selain itu, penggunaan wallpaper juga tidak disarankan karena akan mengganggu jamur cepat tumbuh di dinding.

  1. Biaya Pembangunan Ruang bawah tanah
Pie chart on a stock chart with a budget

Satu poin yang harus dipikirkan sebelum merancang ruang bawah tanah adalah biaya yang harus dikeluarkan. Jangan sampai pembangunan diberhentikan sementara karena akan mengganggu kekokohan bangunan dasar basement.

  1. Sirkulasi Udara
Basement

Sirkulasi udara yang baik dan benar akan menghindari ruang bawah tanah dari kelembapan udara yang tinggi. Salah satu caranya adalah dengan membuat jendela kecil di bagian samping dinding atau memasang saluran udara seperti exhaust fan.

Nah diatas adalah ulasan mengenai info Jasa Arsitek Malang. Untuk info mengenai portofolio dan track record pembangunan kami jasa arsitek Malang, bisa Anda cek DISINI. Semoga bermanfaat 🙂

JASA ARSITEK MALANG – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *