arsitek malangCARA MEMBERSIHKAN NODA PADA TEMBOK RUMAH

Arsitek Malang – Jika Anda mempunyai anak kecil pasti akan mendapati rumah Anda dicoret-coret bebas oleh anak Anda. Atau bahkan terkena noda makanan dan lain sebagainya. Akan tetapi jangan khawatir, Tembok atau dinding ini bisa diatasi dengan mudah. Yaitu dengan cara membersihkan noda pada tembok rumah berikut ini yang sudah kami Arsitek Malang ulas.

Cara Alami Membersihkan Noda Dinding Rumah

Taukah kamu kalau ternyata banyak bahan di rumah yang bisa kita gunakan untuk membersihkan noda pada dinding secara alami? Ya,bahan-bahan itu begitu familiar di rumah dan sering berada di dekat kita. Berikut 6 tips membersihkan noda pada dinding rumah yang kami Arsitek Malang akan bahas.

1. Gunakan Pasti Gigi

Sabahat Arsitek Malang, selain bermanfaat merawat gigi kita, pasti gigi ternyata dapat ampuh membersihkan noda seperti crayon pada dinding rumah. Caranya, oleskan pasta gigi secukupnya ke kain lap yang bersih kemudian lap kain itu ke noda. Setelah noda luntur, gunakan kain lap yang basah untuk membersihkan noda yang meluntur tersebut.

2. Memanfaatkan Buah Lemon 

Sudah sejak lama buah lemon dikenal sebagai bahan pembersih alami yang ampuh. Salah satu manfaat buah ini adalah megangkat kotoran-kotoran membandel yang ada pada dinding rumah. Potong buah lemon secara melintang menjadi dua bagian. Gosokkan daging buah lemon ini ke permukaan dinding yang kotor hingga bersih kembali. Tak perlu dilap, karena aroma lemon dapat menjadi pengharum ruangan.

3. Memakai Bedak Bayi

Bedak bayi ternyata mengandung bahan alami yang mampu menyelapkan noda-noda di dinding. Pembaca Arsitek Malang, langkahnya pun cukup mudah. Kamu cukup mengusapkan bedak bayi ke permukaan dinding menggunakan tangan kosong. Kamu juga bisa mencampurkan bedak bayi dan air secukupnya agar lebih kesat. Jangan lupa lap kembali dengan kain bersih.

4. Menggunakan Baking Powder

Salah satu bahan pembuat kue yang bisa dimanfaatkan untuk membersihkan noda pada dinding adalah baking powder. Campurkan baking powder dengan air bersih secukupnya. Lalu, oleskan campuran ini ke permukaan dinding yang kotor. Gosok perlahan-lahan noda di dinding dengan menggunakan kain lap sampai noda yang membandel itu sirna.

5. Memanfaatkan Cuka

Cuka memiliki kandungan alami yang dapat memberangus kotoran yang membandel di dinding. Tuangkan cuka secukupnya ke kapas bersih. Berikutnya sahabat Arsitek Malang, usapkan kapas ke dinding permukaan hingga nodanya lenyap. Dinding pun tampak memesona kembali.

6. Memperdayakan Alkohol

Alkohol merupakan cairan pembersih serbaguna. Di samping bermanfaat untuk membersihkan luka, ternyata alkohol ini bagus sekali dipakai untuk membantu menghapus noda-noda di dinding lho. Tidak percaya? Cobalah tuangkan alkohol ke kapas yang bersih, lalu usapkan ke noda tadi. Gunakan gerakan memutar agar proses pembersihan noda dapat berlangsung lebih cepat. Noda pun hilang seketika.

JASA ARSITEK MALANG – ARSITEK MALANG| JASA BARSITEK MALANG | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

WhatsApp chat