Cara Membersihkan Wallpaper

Cara Membersihkan Wallpaper – Bingung bagaimana cara membersihkan noda pada wallpaper? Bahan dan alat apa saja sih yang boleh digunakan? Agar tidak penasaran lagi, mari simak ulasan kami berikut yuk!

 

  1. Kemoceng

Kemoceng dapat membersihkan debu secara maksimal gunakan kemoceng yang berstruktur swiffer atau kain elektrostatik kering sehingga debu yang menempel dapat dengan mudah terangkat.

  1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis dapat membersihkan noda yang bersifat cair dan membadel seperti tumpahan kopi, saos, kecap, dll. Caranya adalah peras jeruk nipis dan campur dengan air hangat, gosokan secara perlahan campuran tersebut ke wallpaper menggunakan spons. Kemudian keringkan menggunakan kain halus yang kering

  1. Selotip

Dengan menggunakan selotip noda yang menempel atau bekas sidik jari akan terangkat. Namun hanya gunakan selotip dengan daya rekat rendah dan jangan gunakan selotip yang terlalu lengket karena malah akan merusak wallpaper itu sendiri.

  1. Air Hangat dan Sabun Khusus

Campuran ini sangat cocok untuk membersihkan wallpaper dari bahan vinyl atau akrilik, karena wallpaper tersebut tahan air. Caranya yaitu gosok perlahan dengan menggunakan spons, lalu keringkan menggunakan kain halus yang kering.

  1. Dry Cleaning

Dengan Dry Cleaning  akan  mendapatkan sentuhan terakhir dari proses pembersihan. Langkah ini dilakukan untuk mengeringkan dengan segera wallpaper yang tadi dibersihkan dengan air, agar warna wallpaper tetap cerah.

Mudah kan? Nah lakukan langkah ini agar wallpaper dinding anda selalu cantik, indah dan terawat. Semoga Bermanfaat !

WhatsApp chat