Cara Memilih Wastafel Dengan Tepat

Cara Memilih Wastafel Dengan Tepat – Mendekorasi sebuah ruangan perlu perencanaan yang matang, begitu juga saat mendekor dapur rumah anda. Pemilihan furniture harus sesuai dengan konsep yang akan dipilih. Pemilihan wastafel juga jangan asal pilih, mari simak tips kami beriku ini yuk!

 

  1. Pilihan Ukuran Wastafel

Ketika datang ke ukuran, ada dua opsi utama untuk dipilih. Anda bisa memiliki wastafel dapur kecil atau yang besar. Masing-masing dari dua jenis ini melibatkan serangkaian subtipe sehingga tidak semua sink kecil memiliki dimensi yang sama dan kadang-kadang ukurannya terkait erat dengan detail lain seperti bentuk wastafel atau jenis instalasi. Bagaimanapun, Anda biasanya dapat segera mengetahui apakah dapur Anda dapat menampung wastafel besar atau tidak atau bahkan jika Anda membutuhkannya.

Pastikan juga untuk mempertimbangkan gaya hidup Anda dan cara di mana Anda biasanya menggunakan dapur. Jika Anda memiliki mesin pencuci piring dan Anda jarang menggunakan wastafel untuk tugas-tugas lain, sebenarnya tidak ada gunanya membuang-buang ruang berharga.

  1. Pilih Bentuk Wastafel

Wastafel bulat sangat populer. Mereka terlihat cantik dan sangat serbaguna karena dapat menampung hidangan, panci, dan wajan dari berbagai bentuk dan ukuran yang berbeda. Mereka biasanya tidak kecil tetapi juga tidak terlalu besar dan mereka datang dalam berbagai bahan yang berbeda dengan berbagai jenis selesai dan dalam segala macam warna. Itu berarti Anda memiliki banyak opsi untuk dipilih begitu Anda juga memutuskan detail lainnya yang terkait dengan desain wastafel. Ingatlah bahwa wastafel bulat juga bagus untuk sudut jika Anda mempertimbangkan penempatan seperti itu.

  1. Pilih Desain Wastafel

Pilihlah desain yang sesuai dengan konsep ruangan anda. Seperti gamabar diatas, wastafel persegi panjang dengan garis halus, bersih ini, umumnya digunakan pada dapur kontermporer. Ada banyak desain wastafel, mulai dari desain kontemporer, minamlis, vintage,adll. Sesuaikan saja dengan keadaan rumah dan konsep rumah Anda.

  1. Pilih Bahan Wastafel

  • Wastafel Stainless Steel

Bahan dari mana wastafel dibuat kadang-kadang juga menentukan bagaimana wastafel terlihat dan bagaimana hal itu mempengaruhi desain interior seluruh dapur. Baja tahan karat misalnya, adalah bahan yang cukup umum ketika akan tenggelam. Sangat tahan lama dan mudah dibersihkan tetapi tidak cocok untuk semua gaya dengan baik. Wastafel stainless steel bisa terlihat alami di dapur modern atau di satukan dengan getaran industri tetapi tidak akan cocok dengan desain vintage atau dapur tradisional.

  • Wastafel Porselen

Wastafel porselen sangat umum di kamar mandi tetapi tidak sebanyak di dapur, setidaknya tidak di dapur modern dan kontemporer. Itu karena wastafel porselen cenderung memiliki getaran vintage. Contoh yang sempurna adalah wastafel rumah pertanian. Di sisi lain, wastafel porselen hadir dengan warna apa saja yang dapat Anda bayangkan sehingga merupakan nilai tambah yang besar jika Anda mengutamakan penyesuaian.

  • Wastafel Granit Komposit

Wastafel ini sangat tahan dan sangat tahan lama tetapi tidak semua orang suka penampilannya yang berbintik-bintik. Ingatlah bahwa tidak semua wastafel tersebut adalah bintik-bintik karena Anda dapat menemukan desain yang memiliki tampilan monokromatik yang seragam dan terlihat mengagumkan di dapur modern dan kontemporer. Keuntungan terbesar yang datang dengan wastafel granit komposit adalah kenyataan bahwa mereka tahan terhadap goresan dan noda air.

  • Wastafel Batu Alam

Wastafel ini dapat terlihat sangat keren dan bergaya dan sebelum Anda benar-benar jatuh cinta, luangkan waktu untuk mempertimbangkan juga kerugiannya karena memiliki wastafel batu alami di dapur. Pertama-tama, itu akan rentan terhadap goresan dan noda dan itu akan membutuhkan perawatan khusus. Anda harus membersihkannya dengan produk khusus dan menutupnya secara teratur. Selain itu, wastafel batu bisa sangat mahal.

  1. Pilih Jumlah Wadah

Aspek lain yang perlu Anda pertimbangkan ketika Anda memilih wastafel dapur adalah jumlah mangkuk yang akan dimiliki oleh wastafel. Pilihan paling sederhana adalah wastafel satu mangkuk. Cukup jelas, itu hanya wastafel biasa. Opsi ini memberi Anda kemungkinan untuk memilih dari berbagai bentuk dan ukuran yang berbeda dan cocok untuk dapur kecil.

Lalu ada wastafel dua mangkuk yang memiliki dua mangkuk. Kombinasi semacam itu menawarkan lebih banyak fleksibilitas saat menyiapkan, mengeringkan dan mencuci piring. Tentu saja, wastafel seperti itu akan cukup besar dan akan menelan biaya lebih dari satu mangkuk wastafel. Anda juga harus mempertimbangkan bahwa berbagai konfigurasi yang berbeda dimungkinkan dan ini termasuk memiliki wastafel biasa plus mangkuk yang lebih kecil, dua mangkuk dengan dimensi yang sama atau dua atau lebih bak cuci terpisah.

 

WhatsApp chat