arsitek malangCARA MENGATASI TEMBOK JAMURAN

Arsitek Malang – Kendala mempunyai rumah yang terbesar adalah ketika bangunan sudah mulai tua dan sering menimbulkan masalah. Mulai dari masalah kecil yang terjadi seperti atap genteng bocor, kayu kusen mulai rapuh, atau bahkan dinding yang berjamur. Dinding berjamur kerap diatasi dengan cara menambal dengan cat lagi. Namun, apakah cara tersebut efektif untuk tidak akan menimbulkan jamur kembali? Kami Arsitek Malang akan mengulasnya pada kesempatan artikel kali ini.

TIPS UNTUK MENCEGAH DINDING BERJAMUR KEMBALI

Arsitek Malang kami akan mengulas mengenai cara mengatasi jamur rumah. Setelah anda melakukan pengecatan ulang pada dinding, tentu anda tidak ingin jamur itu muncul kembali bukan? Lakukan pencegahan agar jamur itu tidak tumbuh lagi dengan cara :

  1. Pastikan bahwa cat yang anda gunakan tadi adalah cat anti air dan jamur. Dengan begitu anda akan mudah dalam membersihakn dinding rumah. Jika sewaktu-waktu dinding itu terkena air, air itu tidak sampai meresap ke dalam tembok.
  2. Beli produk khusus yang dapat menghambat pertumbuhan jamur. Semprotan antimikroba / fungisida dapat mencegah spora jamur hinggap di dinding kembali.
  3. Aplikasikan dehumidifier untuk mengurangi kelembapan udara di dalam ruangan yang rentan terhadap jamur. Alat ini sangat berfungsi untuk pencegahan dalam jangka panjang.
  4. Perbaiki saluran air dan talang saluran air dari genteng. Pastikan saluran talang ini tidak bocor, ganti atau perbaiki jika memang talang ini rusak. Atau bersihkan talang saluran air ini agar tidak ada sumbatan aliran air. Termasuk pipa talang air yang menyalur ke dalam tanah.
  5. Pastikan agar kamar mandi, dapur, dan lokasi-lokasi lembap lain memiliki sirkulasi udara yang lancar dan selalu kering
  6. Selalu keringkan handuk maupun tirai di kamar mandi
  7. Tangani kebocoran secepat mungkin, apalagi jika pipa saluran ini tertanam di dalam tembok.

Dinding rumah yang berjamur dan mengelupas bisa menjadi aib bagi pemilik rumahnya. Bukan hanya tampilannya yang tidak enak dilihat, baunya pun kadang menyengat dan akarnya merusak dinding sampai ke dalam, belum lagi lingkungan keluarga menjadi tidak sehat karena spora di dalam jamur ikut terhirup.

Jamur atau lumut ini tidak selalu berwarna hijau. Ia dapat berupa warna abu-abu gelap atau bahkan hitam. Oleh karena itu anda harus cepat menanganinya agar lingkungan rumah anda tidak tercemar. Cara yang bisa anda lakukan untuk memastikan itu jamur atau bukan yakni dengan menyemprotkan karbol. Jika warna gelap itu pudar dalam beberapa menit berarti itu memang jamur, jika tidak maka warna gelap itu berasal dari noda pada dinding.

JASA ARSITEK MALANG – ARSITEK MALANG | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

 

WhatsApp chat