Tips dan Trik Perawatan Taman

Jasa Arsitek Malang – Selain memperindah rumah, taman juga membuat rumah menjadi hijau, adem, segar dan nyaman. Hunian yang asri dan nyaman rasanya menjadi idaman begitu banyak orang..

Merawat taman agar selalu terlihat indah dan segar bukanlah hal yang sulit dilakukan. Anda hanya perlu mendedikasikan waktu luang untuk melakukan perawatan taman secara berkala. Untuk membantu Anda, simak beberapa tips dan trik ini tentang cara mudah merawat taman agar selalu terlihat indah.

  • Penyiraman

Penyiraman merupakan salah satu aspek penting dalam perawatan taman. Penyiraman perlu dilakukan dengan tepat dan teratur agar tanaman tidak mengalami kekeringan atau kelebihan air.

  • Pemangkasan

Pemangkasan tanaman perlu dilakukan secara teratur agar tetap terlihat rapi dan menarik terutama untuk taman minimalis yang menonjolkan kesederhanaan.

  • Jaga kualitas media tanam

Untuk tanaman dalam pot, perlu dilakukan penggantian media tanam secara berkala. Selain itu, pindahkan tanaman ke dalam pot yang lebih besar dan sesuai dengan ukuran tanaman tersebut.

  • Pengendalian hama

Lakukan pengendalian hama mulai dari upaya pencegahanya, yaitu menjaga kebersihan taman dan area sekitar, serta menjaga tingkat kelembapan.

Bila hama sudah menyerang, basmi habis dengan cara sederhana yaitu dengan mengambil dan membuang hama seperti belalang, siput, dan lainnya, atau gunakan bantuan obat-obatan pembasmi hama.

 

Bagaimana? Ternyata sebuah taman juga perawatan secara berkala, ya. Tak hanya cukup senang saja saat memandangnya, tetapi juga harus telaten merawatnya. Karena ternyata sebuah taman mencerminkan karakter pemiliknya, loh. Jika taman terlihat asri, indah dan nyaman, berarti pemiliknya rajin dan menyukai keindahan

WhatsApp chat