Cara Pemilihan Sofa Untuk Rumah Anda

jasa arsitek malang

jasa arsitek malangCARA PEMILIHAN SOFA UNTUK RUMAH ANDA

Jasa Arsitek Malang – Seperti yang kita ketahui, jika salah satu yang dibutuhkan dalam suatu ruangan adalah kursi atau meja. Nah membahas soal sofa, kami Jasa Arsitek Malang pada kesempatan kali ini ingin mengulas sedikit bagaimana cara memilih sofa yang tepat untuk rumah Anda. Jasa Arsitek Malang memahami jika kebanyakan orang akan salah dalam pemilihan sofa dikarenakan belum memahami langkah-langkah dalam memilih sofa rumah yang baik dan benar. Untuk itu, yuk simak artikel Jasa Arsitek Malang berikut ini.

Cara Memilih Sofa Untuk Rumah Anda dengan Baik dan Benar

Berikut ini adalah ulasan kami Jasa Arsitek Malang mengenai cara pemilihan sofa rumah yang tepat. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan berikut ini :

1. Pertimbangkan ukuran ruangan dahulu

sofa001

Jasa Arsitek Malang menyarankan, jika Anda memiliki ruang tamu berukuran luas, maka Anda harus putuskan list kebutuhan pengisi ruang di dalamnya. Seperti, apakah membutuhkan kursi? membutuhkan meja? ataukah membutuhkan coffee bar ?

Apabila sudah Anda merumuskan kebutuhan itu, barulah Anda bisa menentukan model sofa untuk ruangan Anda. Ruang tamu yang luas sangat identik dengan sofa berukuran leter-L yang bisa Anda padukan menggunakan satu sofa kecil yang memiliki model berbeda dan warna yang berbeda. Hal ini memberikan kesan santai dan nyaman.

2. Putuskan orientasi kegunaan sofa

sofa2001

Kegunaan sofa juga harus memiliki nilai orientasi kegunaan, selain hanya berfungsi untuk tempat duduk. Tetapi dengan sofa identik aksesoris percantik ruangan, maka ada baiknya Anda mendesain value dari kegunaan ruangan Anda. Misalnya, apakah ruangan Anda nantinya akan digunakan sebagai tempat untuk minum bar? ataukah digunakan untuk membaca buku? atau bahkan untuk menonton televisi? perlu Anda rumuskan sedemikian detail sehingga dapat memudahkan Anda memilih model sofa yang tepat guna. Baca juga : Jasa Arsitek Malang

Apabila ruangan Anda digunakan hanya sekedar digunakan untuk berbincang dengan santai, Anda bisa memadukan jenis tempat duduk lain yang saling berhadapan. Meski terlihat variatif, kesan yang didapat akan juga memberikan nilai kebersamaan.

3. Tentukan sudut yang diingikan

sofa4001

Karakteristik sofa juga memiliki fitur desain yang sangat estetik. Oleh sebab itu menurut Jasa Arsitek Malang, sangat penting Anda untuk menentukan sudut ruangan yang ingin Anda tonjolkan kepada siapapun yang menduduki sofa tersebut. Misalnya sudut ruangan yang ingin tonjolkan adalah sisi pemandangan luar dari rumah Anda. Taman misalnya. Anda bisa memilih sofa dengan bentuk setengah ouval yang menjadikan sudut pandang berbeda di mata orang yang duduk di sofa tersebut. Tentu ini membuat kenyamaan tersendiri, bahkan tidak mau beranjak dari sofa.

4. Perhatikan bahan material sofa

sofa5001

Selain desain estetika, poin yang harus diingat adalah perhatikan bahan material dari sofa itu sendiri. Misalnya, jika Anda memiliki hewan peliharaan, maka sofa berbahan suede sunggu tidak cocok. Karena sangat sulit dibersihkan apabila hewan peliharaan Anda membuat kotoran di sofa.

sofa6001

Materila kulit dinilai baik untuk pilihan material sofa Anda. Selain mudah dibersihkan, bahan ini juga cocok untuk semua kategori baik usia, jenis kelamain, dan gaya desain interior rumah Anda.

5. Pilihalah sofa yang dapat Anda padukan dengan beberapa warna

sofa7001

Dalam hal ini Jasa Arsitek Malang menganjurkan untuk memilih sofa ayang bisa memadukan warna lain seperti tumpukan bantal yang akan Anda simpan, atau warna dinding, bahkan karpet yang Anda miliki. Sehingga Anda tidak perlu membeli kembali.

Tips untuk Anda yang ingin membuat interior bernuansa tradisional, lebih baik memilih sofa dengan warna yang natural dan memiliki daya tahan lama.

6.  Berkreasilah menggunakan sofa bermotif

sofa8001

Banyak orang yang bingung memilih warna sofa seperti apakah harus menggunakan warna cerah, bermotif ataukah warna netral. Sebenarnya untuk pilihan warna netral sudah cukup umum. Namun perkembangan desain saat ini memadukan warna dengan berbagai corak ternyata sangat tepat digunakan untuk ruangan yang biasa digunakan meminum kopi, atau terdapat coffee bar di dekat sofa tersebut.

Nah diatas adalah ulasan mengenai info Jasa Arsitek Malang. Untuk info mengenai portofolio dan track record pembangunan kami jasa arsitek Malang, bisa Anda cek DISINI. Semoga bermanfaat 🙂

JASA ARSITEK MALANG – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *