Cara Pilih Warna KamarCARA PILIH WARNA KAMAR

Memilih Warna Kamar – Kamar merupakan tempat dimana orang akan beristirahat dari aktivitas sehari yang melelahkan. Maka dari itu kita tentunya membutuhkan kamar yang nyaman bukan untuk kualitas tidur yang baik? Nah perlu diketahui jika jangan sampai salah pilih warna kamar, karena akan membuat tidurmu tidak nyenyak!

1. Off-white (eggshell)

Palet dari warna putih, atau warna putih-putih sepertinya aman untuk dijadikan warna cat kamar. Buktinya, menurut Zillow, rumah dengan off-white sebagai warna cat kamar terjual sekitar USD$ 82 lebih rendah dibanding perkiraan mereka.

2. Cokelat tua

Warna cat kamar kedua yang harus kamu hindari selanjutnya adalah cokelat tua. Nggak tanggung-tanggung, menurut riset dari Zillow rumah dengan warna cat kamar cokelat tua terjual lebih rendah USD$ 236 lebih rendah daru seharusnya! Saking nggak disukai, pemerintah Australia sempat berpikir untuk menggunakan warna ini sebagai warna kotak rokok.

3. Terracotta

Buat kamu yang asing dengan istilah terracotta, warna ini pasti bisa kamu temukan di pot tanaman. Rumah dengan warna cat kamar ini terjual USD$ 793 lebih rendah dibanding estimasi harga dari Zillow. Hindari warna cat kamar yang terlalu terang seperti merah, oranye, atau ungu. Pilihan warna kalem seperti abu-abu muda bisa kamu pertimbangkan jika mencari kesan klasik. Baca juga : Jasa Arsitek Malang

4. Oranye

Oranye yang cerah dan ceria menjadikannya cocok sebagai warna ruang bermain, sayangnya hal ini nggak berlaku buat warna cat kamar. Terutama buat kamu yang punya insomnia. Alih-alih punya istirahat yang tenang, kamu malah jadi nggak bisa tidur karena warna cat kamar yang terlalu cerah.

5. Merah

Merah merupakan warna yang sangat bersemangat, malah terlalu bersemangat dan bisa mempengaruhi pikiran kamu jadi terlalu aktif pada waktu tidur. Makanya, warna cat kamar serba merah atau furnitur serba merah lebih baik dihindari pada kamar tidurmu. Tapi, kamu bisa menambahkan aksen merah pada benda-benda kecil seperti bantal dekorasi.

6. Kuning

Seperti oranye, kuning sangat nggak disarankan untuk warna cat kamar. Secara umum, warna cat kamar yang terlalu terang bisa berbalik jadi overstimuli untuk pikiranmu. Apalagi kalau kamarmu terbilang kecil. Bukannya rileks, kamu malah jadi sulit tidur. Insomnianya makin parah kan?

7. Slate gray

Shades warna abu memang bagus, tapi nggak semua warna abu-abu itu bagus. Slate gray, kalau di masyarakat umum lebih dikenal dengan abu-abu tua, bisa jadi pilihan terburuk pada saat memilh warna cat kamar kamu. Bukan cuma buat kamar, slate gray juga nggak disarankan buat warna ruang makan. Buktinya, nilai penjualan rumah dengan ruang makan slate gray merugi USD$ 1,112. Selain itu, slate gray sering dianggap terlalu suram untuk warna cat kamar. Sebaliknya, pilihan warna cat kamar lebih terang seperti dove atau light gray malah menaikkan harga jual sebanyak USD$ 1,104.

8. Lime green

Dianggap melambangkan ketenangan, hijau seringkali menjadi warna favorit untuk rumah. Terutama untuk warna cat kamar. Tapi tahukah kamu, seperti palet warna terang lainnya, hijau dianggap kurang bagus untuk jadi pilihan warna cat kamar?

9. Hitam

Pada feng shui, warna hitam dianggap bisa menyerap energi. Makanya, orang sering salah kaprah menganggap hitam adalah pilihan tepat untuk warna cat kamar.

WhatsApp chat