CIPTAKAN DAPUR SEPERTI DI DRAMA KOREA

Jasa Arsitek – Jika kalian penggemar drama korea, maka kalian akan mendapati dapur yang elegant dan minimalis sehingga anda ingin ‘ciptakan’ dapur yang seperti itu juga.

Dapur bergaya korea juga memiliki ciri khas yang simple dan elegant serta penataan furniture dan perabotnya sangat rapi. Sehingga membuat dapur anda tetap bersih dan rapi. Ingin membuat dapur rumah anda menjadi dapur idaman seperti di drama korea? Berikut tips-tipsnya.

Pemilihan Perabotan

desain dapur  rumah minimalis Desain Cantik Desain Cantik

Furnitur akan menjadi poin penting untuk mewujudkan desain ala Korea pada ruang makan dan dapur. Anda bisa memilih furnitur seperti cabinet, lemari, meja makan dan kursi menggunakan material alami seperti material kayu. Kayu akan memberi kesan yang cantik dan kesan homey bagi rumah Anda. Perlengkapan makan dan dapur juga harus dipilih dengan warna atau desain yang senada untuk menciptakan suasana elegan. Selain itu pilihlah furnitur berdesain simpel dan fungsional dengan tujuan bukan untuk menghemat ruangan namun memberi kenyamanan bagi area ruangan Anda. Ada baiknya membuat ruang makan Anda berdekatan dengan dapur dan jangan diberi sekat, supaya ruangan semakin terasa luas.

Pemilihan Warna

Contoh Desain Dapur  Ala  Korea  Terbaru 2019 Desain Cantik

Pemilihan warna putih, krem dan pastel memberikan kesan yang lembut, warna tersebut bisa diterapkan pada cat dinding atau perabotan di dapur. Walaupun pada desain interior korea biasanya didominasi warna putih, tapi Anda juga tetap bisa memadukannya asal tidak menghilangkan ciri khas gaya interior Korea.

Pencahayaan Optimal

Contoh Desain Dapur  Ala  Korea  Terbaru 2019 Desain Cantik

Untuk menjadikan dapur dan ruang makan dengan gaya Korea Modern ini hal yang paling diperlukan adalah memaksimalkan pencahayaan terang dan merata ke seluruh ruangan. Anda bisa menggunakan pencahayaan ditengah ruangan agar lebih optimal. Pilihlah lampu yang tertutup kap atau shade lamp, agar cahaya yang dipancarkan dapat merata keseluruh ruangan dan tidak terlalu silau. Menggunakan warna pastel dan netral serta penempatan jendela besar juga dapat membantu pencahayaan yang lebih baik.

Aksesoris Tambahan

Anda bisa menambahkan aksesoris pada area dapur dan meja makan untuk membuat ruangan terasa lebih kompli dan cantik. Untuk area dapur, Anda tidak perlu menggunakan pajangan yang mencolok. Anda dapat memanfaatkan barang-barang yang ada, misalnya memajang tanaman-tanaman hias, perabotan seperti mangkuk, piring yang memiliki warna dan bentuk yang lucu pada rak-rak kosong. Kemudian untuk area meja makan, Anda bisa meletakan vas bunga atau tempat lilin untuk mempercantik visual meja makan.

Mendekorasi interior Korea sangat mudah, kini sudah bisa diwujudkan pada hunian Anda. Yuk coba tips tadi di rumah anda.

WhatsApp chat