Ciptakan Rumah yang Nyaman dan Sejuk Dengan Tanaman Di Dalam Rumah

Arsitek Malang – Memiliki rumah sesuai kenginan sekaligus mendekorasinya sendiri adalah impian bagi semua orang. Salah satu cara membuat rumah tampak sejuk yaitu dengan memberikan beberapa tanaman hijau yang beraneka ragam jenis. Selain membuat suasana rumah tampak sejuk, hal ini akan membuat semakin nyaman dan betah di rumah.

Dan ide ini sangat cocok untuk yang memiliki suasana rumah pengap dan suhu rumah panas. Nah, selain membuat suasana rumah sejuk, bisa juga mengurangi stress dan menyegarkan mata.

 

Beberapa Ide Desain Tanaman Di Dalam Rumah

  1. Memanfaatkan kayu untuk dibentuk menjadi serupa tangga. Lalu tata saja tanamanmu di tengah-tengahnya. Keuntungannya, tatakan ini bisa dipindah tempat ke mana-mana.
  2. Jika kamu penyuka tanaman lidah mertua, tanamlah dalam pot putih lalu pajang di atas tatakan kayu yang tinggi, lalu taruh di pojok ruangan.
  3. Susun pot bungamu dengan menggantungkannya dari atas ke bawah menggunakan tali. Selain di dinding, kamu pun bisa menyusunnya di pojok ruangan.
  4. Palet dari kayu yang dibentuk persegi panjang simpel juga layak dicoba. Diletakkan di manapun juga bakal oke saja.
  5. Tinggal gantungkan saja tanaman rambatmu lalu letakkan di pojok ruangan. Ini bakal jadi pemandangan yang oke buat rumahmu.
  6. Desain tatakan geometris yang ditempel di tembok juga sangat artistik dan kekinian banget untuk diterapkan.
  7. Tatakan-tatakan selebar talenan yang diwarnai dan digantung terpisah ini bakal lucu banget terlihat. Mirip kafe-kafe kekinian!
  8. Palet yang lebih customize lagi berupa potongan kayu persegi kecil untuk meletakkan tiap-tiap wadah kecil berisi bunga. Kamu bisa atur penataannya saat ditempelkan di tembok ruangan.
  9. Letakkan tanaman sukulen di atas palet berjajar dua baris seperti ini. Kamu bisa memasangnya di ruang tengah atau di dalam kamarmu.
  10. Kalau kamu punya gantungan baju beroda yang sudah tidak terpakai, gunakan saja untuk menggantung pot-pot tanamanmu.
  11. Agar lebih semarak ruanganmu, tempelkan pot-pot bunga yang warna-warni itu merata di dinding.
  12. Tatakan pot tanaman berbentuk tangga yang diletakkan di pinggir jendela akan menyemarakkan ruanganmu yang tadinya kosong itu.

 

JASA ARSITEK MALANG – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

 

 

 

WhatsApp chat