Countertop Untuk Dapur Kesayangaan

Countertop Untuk Dapur Kesayangaan – Dengan desain dapur yang bagus berada di dapur akan sangat menyenangkan, maka dari itu saat merancang dapur harus dilakukan semaksimal mungkin. Ada banyak hal yang haarus diperhatikan, seperti cabinet, tata ruangan dan lainnya. Keberadaan countertop atau meja dapur sangat penting, karena seluruh aktivitas dapur dilakukan diatas meja ini. Untuk itu perlu peemilihan yang tepat agar desain dapur anda semakin cantik. Nah, berikut ini kami sajikan beberapa pilihan material countertop yang dapat Anda pilih untuk dapur Anda.

  1. Countertop Batuan Alami

Granit dan marmer adalah contoh material batuan alami yang paling sering diaplikasikan pada countertop dapur. Memiliki tekstur dan corak yang tegas serta natural, dapur Anda akan terlihat mewah dan elegan kalau memilih countertop ini.

Keuntungan dari material batuan alami adalah sifatnya yang kokoh, tahan panas, serta memiliki varian warna dan corak yang cantik. Akan tetapi, Anda perlu menyiapkan budget lebih untuk countertop jenis ini, karena selain harganya yang cukup mahal, Anda juga perlu memberikan perawatan ekstra, seperti meng-coating ulang permukaan countertop dalam setiap jangka waktu tertentu agar permukaannya tetap halus dan licin.

  1. Countertop Kayu

Countertop kayu dapat menghadirkan suasana alami pada dapur anda. Biasanya, countertop kayu menggunakan bahan kayu jati. Dengan corak alami pada permukaannya, countertop kayu dapat memberikan pengalaman memasak yang unik dan memberi suasana yang lebih hangat saat Anda berada di dapur. Keunggulan dari countertop kayu adalah ketahanannya terhadap panas. Namun seperti sifat kayu pada umumnya, countertop ini akan meninggalkan bekas ketika tergores benda tajam atau terdapat cairan yang tidak segera dibersihkan dan dikeringkan.

  1. Countertop Solid Surface

Jika Anda ingin memiliki dapur dengan tampilan yang simpel nan cantik, maka countertop solid surface cocok untuk menemani dapur Anda. Countertop solid surface cenderung memiliki warna dan corak yang ringan. Keunggulan dari material solid surface adalah cara perawatannya yang sederhana. Material ini tidak berpori sehingga mudah dibersihkan, tahan goresan, dan kuat terhadap tekanan dan benturan.

  1. Countertop Beton

Material concrete atau beton sedang menjadi tren belakangan ini. Selain memiliki tampilan industrial yang kekinian, countertop beton juga memiliki tingkat ketahanan dan kekokohan yang sangat baik.

Keuntungan dari penggunaan countertop beton adalah sifatnya yang tahan panas, tidak mudah tergores, minim perawatan, dan Anda dapat melakukan variasi sendiri pada corak dan warnanya. Namun perlu Anda ketahui, material beton pada dasarnya bertekstur kasar, sehingga perlu diberi coating agar countertop memiliki tekstur yang lebih licin dan nyaman untuk aktivitas memasak.

  1. Contertop Keramik

Jika Anda memiliki budget terbatas namun tetap ingin memiliki dapur yang ciamik, countertop keramik dapat dijadikan sebagai pilihan. Keunggulan dari countertop keramik ialah banyaknya ragam warna, corak, dan ukuran. Namun perlu diingat, pastikan Anda menggunakan jenis keramik lantai, bukan keramik dinding, karena keramik dinding memiliki tingkat ketebalan yang lebih tipis dan lebih mudah retak dibanding keramik lantai.

WhatsApp chat