Dapur Semi Outdoor yang Asik

Dapur Semi Outdoor yang Asik – Kegiatan memasak akan makin menyenangkan dengan dapur berkonsep semi outdoor. Desain ini bisa diwujudkan dengan penerapan konsep open-plan, pemasangan jendela besar dengan pintu yang cukup banyak atau menghilangkan salah satu dinding dapur. Desain ini juga akan memberikan cukup banyak celah untuk keluarnya asap kompor saat kegiatan memasak. Nah, berikut ada beberapa inspirasi desain dapur semi outdoor yang bisa kamu terapkan pada rumah baru anda nanti!

  1. Dapur Teras Belakang

Jika memiliki taman belakang, kamu bisa membangun dapur semi outdoor di teras belakang. Namun, pastikan ketika hujan, airnya tidak bertempias ke dalam dapur dan merusak peralatan memasak.

  1. Dapur Samping Kolam Renang

Dapur semi outdoor juga bisa kamu buat tepat di samping kolam renang. Jadi, setelah lelah berenang kamu dapat langsung mengambil makanan ringan dan minuman yang tersedia di dapur.

  1. Dapur Dengan Kolam Ikan

Selain kolam renang, dapur juga bisa dibuat di samping kolam ikan. Suasana kolam ikan yang tenang akan memberikan suasana yang nyaman saat kamu sedang memasak.

  1. Dapur dengan Banyak Jendela

Konsep semi outdoor bukan berarti semua bagian ruang dapur terbuka. Dapur yang tertutup juga bisa Kamu buat semi outdoor dengan menggunakan jendela berukuran besar dengan jumlah yang banyak.

  1. Dapur Berdinding Kaca

Saat malam hari mungkin nyamuk akan masuk ke dalam rumahmu. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Kamu bisa memasang dinding kaca yang sewaktu-waktu bisa dibuka.

  1. Dapur Minimalis

Dapur semi outdoor bisa diterapkan pada berbagai jenis desain interior. Misalnya saja untuk menghadirkan gaya minimalis yang terlihat sangat simpel.

  1. Dapur Modern

Selain gaya minimalis, Kamu juga bisa membangun dapur semi outdoor bergaya modern. Akan lebih cantik jika dapur semi outdoor tersebut mengunakan konsep serba putih.

  1. Dapur Tropis

Dapur semi outdoor bergaya desain tropis. Biasanya dilengkapi oleh perpaduan berbagai elemen tropis seperti kayu, bambu, logam, dan material alam lainnya. Karena suhu udara negara-negara tropis cenderung panas, maka penggunaan ruang semi outdoor juga menjadi lebih dominan.

  1. Dapur Atap Simetris Kaca

Last but not least, desain dapur dengan atap simestris ini akan membuat dapur kamu terkesan lebih luas dan homey banget! Satu lagi, yang menjadi point utama adalah penggunaan karpet pada bagian tengah dining table. Dapur semi outdoor yang satu ini juga semakin apik dengan pintu kaca yang menghubungkan ruang terbuka hijau dengan ruang dapur dan ruang makan keluarga.

WhatsApp chat