DEKORASI DAPUR DENGAN TANAMAN

Jasa Arsitek – Dekorasi dapur dengan tanaman yang indah juga dapat membuat ruang dapur tampak lebih cerah dan lebih memesona. Bila mengikuti feng shui, menempatakan tanaman ke arah yang benar juga akan membantu Anda dalam memperoleh kekayaan dan kesehatan ke dalam rumah.

Berikut adalah inspirasi dan ide kreatif untuk merawat tanaman herbal di area dapurmu.

1. Menggunakan pipa PVC

8 Ide Kreatif merawat tanaman herbal di dapur

Alih-alih menggunakan ambalan atau laci sebagai tempat penyimpanan, dapur ini juga menyediakan tempat untuk tanaman herbal di sepanjang dindingnya.  Gunakan pipa PVC berbentuk kotak yang memang biasa digunakan sebagai wadah untuk hidroponik. Tempatkan secara menggantung pada bagian dinding yang tidak terlalu jauh letaknya dari jendela.

2. Menggunakan Pot Kecil

8 Ide Kreatif merawat tanaman herbal di dapur

Menggunakan pot-pot berukuran kecil, kamu bisa merawat tanaman herbal di dapurmu. Tanam tanaman herbal dalam pot seperti biasa. Lalu buatlah kaitan di kedua ujung pot kecil dan gantungkan di gantungan besi di depan jendela.

3. Menghadap ke Jendela

8 Ide Kreatif merawat tanaman herbal di dapur
Jika di dapurmu terdapat salah satu sudut yang langsung menghadap jendela, letakkan saja berbagai jenis tanaman herbal disana.  Untuk menambah variasi, kamu bisa menggunakan berbagai macam ukuran pot.

4. Rak Dinding Tanaman

8 Ide Kreatif merawat tanaman herbal di dapur

Area dindingmu kosong? Kamu bisa mengubahnya sedikit seperti rak. Buat salah satu sudut dinding lebih menjorok ke dalam, lalu tempatkan berbagai macam tanaman herbal disana. Untuk membuat suasana lebih ceria, gunakan pot warna-warni untuk mengimbangi dinding yang putih.

5. Menggantung Tanaman

8 Ide Kreatif merawat tanaman herbal di dapur

Area kitchen set juga bisa digunakan sebagai tempat merawat tanaman herbal.Tempatkan keranjang beserta dua tanaman herbal yang menggunakan pot kecil. Tempatkan agar kebawah dari table top dan secara menggantung.

6. Letakan di Sudut Meja

8 Ide Kreatif merawat tanaman herbal di dapur

Jika kamu memang tidak memiliki area khusus, kamu bisa menempatkan tanaman herbal di berbagai tempat. Misalnya di bagian dinding sekitar area memasak. Atau sudut sudut meja kitchen set.

7. Sebagai Hiasan Meja

8 Ide Kreatif merawat tanaman herbal di dapur

Walaupun tidak memiliki jendela sebagai penerangan alami, namun kamu masih bisa menempatkan tanaman herbalmu di salah satu meja yang biasanya digunakan sebagai meja saji. Agar lebih menarik, gunakan pot mungil hitam sebagai wadah tanaman. Karena jauh dari sinar matahari, kamu juga harus memperhatikan tanaman yang kamu rawat. Sesekali tempatkan mereka dekat dengan jendela.

Dapur berukuran mungil dan menyatu dengan ruang makan ini juga tidak mau kalah sebagai tempat merawat tanaman. Tidak perlu menempatkan banyak tanaman untuk mendapatkan kesan asri. Tetapi kamu cukup menggantung dua hingga tiga pot kecil tanaman yang juga bisa kamu panen secara berkala untuk memasak. Itulah ide menempatkan tanaman di area dapur.

WhatsApp chat