Dekorasi Kamar Hangat Dengan Karpet

Dekorasi Kamar Hangat Dengan Karpet – Mempercantik dekorasi kamar dengan karpet merupakan hal yang tepat. Karpet bisa membuat kamar terasa lebih nyaman, selain itu karpet dapat mencerahkan kamar dengan sentuhan pola dan warnanya. Kira-kira seperti apa kamar dengan karpet? Simak yuk ide dekorasi kamar dengan karpet berikut ini

Ide Mendekorasi Kamar Dengan Karpet

  1. Karpet Anti Kaki Dingin

Kalau kamu punya karpet persegi panjang, kamu bisa manfaatkan karpet ini untuk ditaruh di bawah tempat tidur, sehingga mengalasi kaki saat turun dari kasur.

Kamu bisa menaruhnya secara vertikal di samping kasur single atau melintang di kasur ukuran queen atau king. Dengan begini, selain kamar terlihat nyaman, saat turun dari kasur, kakimu juga tidak akan kedinginan.

inmyownstyle.com

  1. Karpet Bergaris Besar agar Kamar Kelihatan Besar

Jika kamarmu kecil, kamu bisa pakai karpet dengan garis-garis besar agar kamarmu terlihat luas mengikuti panjangnya garis-garis di karpet tadi.

Kalau kamarmu memiliki style dekorasi modern, tentu garis-garis akan cocok untuk kamu. Kamu bisa memilih warna yang kalem untuk gaya yang lebih minimalis ataupun warna yang lebih mencolok kalau kamu cukup adventurous.

pinterest.com

  1. Karpet Fluffy

Karpet jenis shag atau karpet fluffy sebenarnya adalah karpet klasik yang tebal dan berbulu. Zaman sekarang, karpet ini sering dipakai untuk properti foto-foto online shop. Namun sebenarnya, jenis karpet ini akan memberikan kesan nyaman dan hangat bagi kamarmu.

Kalau kamu pengen kesan kamarmu klasik dan minimalis, kamu bisa pilih karpet fluffy polos. Jika kamu pengen yang modern dan nggak terkesan kuno kamu bisa pilih yang bermotif. Kamu bisa menaruh karpet ini di bawah tempat tidurmu ataupun di sisi tempat tidur kalau kasurmu single.

rugsandmore.co.nz

  1. Karpet Bermotif Abstrak

Karpet dengan motif abstrak ini bisa digunakan di kamar yang bold ataupun kamar yang polos dan minimalis. Untuk kamar yang warnanya sudah sangat tajam dan ramai, kamu bisa pakai karpet motif abstrak yang monokrom saja atau hitam putih. Kamu melakukan ini agar warnanya masih selaras dengan kamarmu yang sudah warna-warni, namun pilih pola yang sesuai dengan selera kamu, ya!

Untuk kamar minimalis yang tone warnanya sangat netral seperti putih atau krem, kamu bisa pilih karpet motif abstrak yang warnanya tajam ataupun warna-warni. Dengan ini kamu menjadikan karpetmu sebagai statement piece di kamar.

younghouselove.com

  1. Karpet Gaya Bohemian

Banyak orang menyukai gaya bohemian atau biasa disebut boho untuk dekorasi kamarnya, karena berkesan unik, colorful, vintage dan edgy. Kalau kamu ingin memiliki kamar yang penuh corak dan pattern dengan gaya seni kontemporer, kamu bisa juga menggunakan karpet boho untuk menutupi sebagian lantai kamarmu.

Jika kamarmu sudah total bergaya boho dengan berbagai asesoris kain etnik di sana-sini, kamu bisa juga menambahkan karpet boho, tapi pastikan warna dasarnya senada dengan tone kamar secara keseluruhan, ya.

therugseller.co.uk

  1. Karpet Gaya Minimalis

Kalau kamu memang suka gaya desain minimalis, kamu bisa membuat kamarmu tetap cantik, rapi, dan simpel dengan karpet. Pilih warna seminimal mungkin di kamarmu, misalnya 3 warna saja. Lalu. pasang sebuah karpet besar warna netral di ruanganmu (lebih baik melebihi besarnya kasur dam terbentang di tengah ruangan).

Contoh gampangnya padanan, kalau kamarmu bernuansa warna biru dan putih, kamu bisa memasang karpet polos coklat untuk menyeimbangkan warna dan memberi kesan simpel. Kamu juga bisa memilih karpet dari rotan atau anyaman seagrass biar terasa seperti di pantai.

hgtv.com

  1. Dipasang di Sudut

Karpet yang dipasang dengan sudut yang miring bisa menambahkan kesan unik dan modern bagi kamarmu. Pilih warna karpet yang kontras dengan lantaimu. Contohnya, bila lantaimu putih, pilih karpet warna hitam dan pasang dengan sudut yang miring di bawah kasur.

Posisi kasur bisa ikut miring ataupun tetap normal jika kamarmu cukup besar untuk diotak-atik posisi kasurnya. Dengan begitu, karpet akan memberikan sentuhan desain minimalis modern bagi kamarmu.

pinterest.com

  1. Wall-to-wall Carpeting

Banyak orang suka membeli karpet yang besarnya menutupi seluruh lantai kamar. Tapi, agar tidak terkesan seperti karpet ruang rapat, kamu bisa memilih warna karpet yang lembut namun pas dengan seluruh warna di kamarmu dan taruh semua perabotanmu di atasnya dengar rapi. Jika perabotan kamarmu memiliki banyak corak, kamu juga bisa memilih karpet dengan corak dan warna dasar yang senada.

dorislesliebleau.com

  1. Karpet Persia yang Klasik dan Elegan

Kalau dihibahkan karpet persia yang warna-warni dari ortu, dan kamu bingung karena kayaknya nggak cocok dengan kamar modernmu, nggak usah bingung. Karpet ini bisa memberi sentuhan warna di kamar modern tanpa berkesan kuno.

Biarkan seluruh isi kamarmu tetap diisi dengan barang-barang modern dan dengan tone netral. Jika di kamarmu banyak barang berwarna hitam atau gelap, maka karpet klasik dengan warna yang agak pudar atau lembut akan membuat kamarmu terkesan lebih mengundang.

Sedangkan untuk kamar yang dominan warna putih atau krem, karpet klasik dengan warna yang lebih menonjol (seperti biru tua dan merah tua) akan membuat kamarmu lebih kaya akan warna.

lonny.com

  1. Karpet Kecil dan Bulat

Banyak marketplace menjual karpet bulat dengan ukuran kecil, mulai dari yang simpel hingga yang polanya klasik.

Karpet ini bisa kamu taruh di bawah kursi atau di bawah meja pendek di kamar, tentu fungsinya untuk menghias kamarmu dan menonjolkan posisi meja ataupun kursi. Kamu bisa juga taruh karpet ini di bagian kaki kasur.

Karpet bulat bisa memberikan dinamika berbeda di dalam kamar karena bentuknya yang unik. Selain itu, kalau kamarmu berlantai kayu, kamu juga bisa menggunakan karpet untuk melindungi lantai dari gesekan kursi atau meja.

pinterest.com

 

WhatsApp chat