Dekorasi Ramah Lingkungan

Dekorasi Ramah Lingkungan – Mendekorasi rumah dengan mengutamakan kelestarian lingkungan merupakan ide yang bagus, menjadikan rumah sebagai tempat yang nyaman bagi anda dan keluarga dan tentunya bakal betah berada di rumah. Ide ini sangat bagus sekali, karena kondisi bumi saat ini sedang sakit. Segala aktivitas perusakan tersebut membuat bumi kian tak nyaman ditinggali. Salah satu cara untuk menyehatkan kembali lingkungan adalah dengan menggunakan dekorasi rumah yang eco friendly. Nah, untuk itu simak yu ulasan berikut ini.

Dekorasi Ramah Lingkungan untuk Rumah

  1. Rak Mainan dari Papan Kayu

Cobalah mendekor dinding kamar anak dengan sebuah rak berbentuk seperti ranting pohon dari kayu. Tambahkan beberapa mainan, boneka dan buku sebagai pajangan. Jangan khawatir, dengan dekorasi alam tersebut, dinding kamar yang terkesan plain dapat tampak lebih menarik lho.

  1. Dekorasi Ramah Lingkungan Pot Bunga dari Paving Block

Ada bata beton sisa membangun rumah yang teronggok di gudang?

Gunakan saja sebagai pot tanaman sebagai dekorasi teras atau halaman rumah. Tampilan bata beton yang biasa saja dan terkesan dingin bisa Anda percantik dengan teknik cat bernuansa elektrik dengan bentuk diagonal. Langkah selanjutnya, tumpukkan bata beton yang sudah dicat, masukkan tanah, dan tempatkan tanaman cantik di dalamnya. Praktis bukan?

  1. Standing Lamp dari Semen dan Ranting

Para desainer furniture masa kini pun semakin aware dengan isu-isu lingkungan. Maka itu terciptalah perabot-perabot dan dekorasi ramah lingkungan yang tampilannya simpel namun tetap trendi. Salah satunya seperti dekorasi ruang tamu berbentuk standing lamp yang terbuat dari cabang pohon ini.

Standing lamp karya seorang desainer dari Amerika Serikat ini sangat simpel. Ide pembuatannya sendiri muncul ketika ia melihat banyak ranting yang berserakan akibat angin tornado. Untuk membuat tampilannya lebih menarik, ia memadukan ranting tersebut dengan unsur bahan lain seperti aluminium dan besi.

  1. Side Table dari Batang Kayu

Tidak hanya dekorasi lampu, side table sebagai perabot serta dekorasi ruangan juga kerap diciptakan para desainer furniture dengan memanfaatkan bahan bekas. Batang kayu bagian tubuh yang biasanya bersisa, dibentuk serta dipoles sedemikian rupa sehingga tampilannya menjadi lebih rapih dan apik.

Namun membuat side table ini juga bisa Anda lakukan sendiri lho, jika kebetulan ada sebatang kayu yang tak terpakai di rumah. Potong batang kayu sesuai dengan ukuran yang diinginkan, ratakan bagian atas dan bawahnya, keringkan, dan jadilah!

Selain dengan warna alami, meja tersebut juga bisa diberikan finishing atau cat sesuai keinginan Anda.

  1. Taman Urban Mini dari Botol dan Kayu

Urban garden & farming kini tengah menjadi tren di kalangan pemilik rumah berusia muda. Metode penanaman tumbuhan seperti ini sangat praktis karena bahan dan alat-alat yang dibutuhkan tidaklah sulit.

Manfaatkanlah botol-botol kecil yang sudah tak terpakai di rumah sebagai media tanam bibit tumbuhan yang Anda inginkan. Dengan begitu, sampah botol pun akan lebih berguna. Anda pun bisa memiliki dekorasi ramah lingkungan yang apik untuk hunian.

  1. Pembungkus Lampu dari Kertas Daur Ulang

Bedanya cover lamp atau pembungkus lampu ini terbuat dari pulp atau kertas bekas yang telah dilumat dengan air lalu diwarnai. Pulp cover lamp ini selain tampilannya yang sangat eksotis, juga membuat sampah kertas atau koran bekas di rumah Anda berkurang lho. Sangat ramah lingkungan ya?

  1. Dekorasi Ramah Lingkungan dari Meja & Lemari Koper

Tas serta koper-koper jadul kini kembali jadi tren. Koper-koper vintage yang sudah tidak digunakan tersebut dimodifikasi sedemikian rupa dengan penambahan kaki-kaki kayu untuk meja serta rangka untuk lemari. Membuat barang bekas tersebut memiliki nilai guna, bahkan nilai jual yang sangat tinggi. Tertarik untuk punya atau membuat sendiri tidak?

 

WhatsApp chat