Dekorasi Rumah Dengan Vas Bunga

Dekorasi Rumah Dengan Vas Bunga – Dengan kehadiran vas bunga bisa memberikan warna dan suasana berbeda pada ruangan. Vas bunga merupakan elemen dekorasi rumah yang bisa dibilang tidak terlalu mahal dan mudah untuk dicari. Selain tampilannya yang cantik, bunga dengan warna yang bervariasi akan cocok berada diruangan apapun. Nah, mari simak ulasan kami dibawah ini ya.

  • Vas bunga di ruang tamu jadi elemen penyambut yang manis

Penempatan vas bunga di ruang tamu memang bukan sesuatu yang baru. Hadirnya vas bunga di ruangan ini nyatanya bisa menjadi penyambut manis bukan saja untuk tamu tapi juga penghuni rumah. Terlepas dari warna ataupun jenis bunganya, ukuran dan bahan dari vas bunga merupakan faktor utama yang wajib diperhatikan. Kenapa? Karena ruang tamu jadi area yang sering dikunjungi oleh orang dari luar, salah pemilihan & penempatan vas bunga bisa berujung rentan pecah.

  • Vas bunga di ruang keluarga

Satu vas bunga segar bisa langsung memberikan suasana ceria pada ruang keluarga. Anda bisa meletakkan vas bunga dengan desain sederhana di meja ataupun sisi sofa untuk memberikan sentuhan alam pada ruang. Jika ukuran ruang keluarga anda lumayan luas, pajang dua atau tiga vas bunga dengan desain dan bunga yang berbeda juga boleh kok. Tapi ingat, penempatan adalah faktor utama yang wajib diperhatikan.

  • Kamar tidur jadi lebih indah dengan vas bunga cantik

Hadirnya vas bunga di ruang tidur juga bisa menjadi salah satu inspirasi yang bisa anda realisasikan. Letakan bunga dengan vas cantik di meja samping tempat tidur. Alternatif lainnya, anda juga bisa meletakkan vas bunga di dekat cermin atau meja rias kesayangan yang ada di ruangan tersebut. Pada dasarnya, vas bunga juga biasanya selalu cocok jika ditaruh di pojokan ruangan.

Hadirnya vas bunga di ruang tidur bisa memberikan mood yang berbeda pada ruangan. Apalagi jika ruang tidur anda dilengkapi dengan jendela, tanaman hias, atau cermin yang besar.

  • Meja makan dan vas bunga juga merupakan pasangan serasi

Mau meletakan vas bunga di meja makan tapi takut akan terlihat sempit? Jangan khawatir, anda bisa memilih vas bunga dengan desain ramping dan ukuran mungil. Anda juga bisa memilih vas bunga dengan bahan kaca agar ruangan dan meja tersebut tetap terkesan light. Bunga segar di meja makan dengan ukuran yang pas tentu bisa mempermanis ruang makan anda.

Jika meja makan anda termasuk ukuran yang relatif besar, anda bisa mencontoh penempatan vas bunga seperti yang ada pada foto di atas. Nah sebaliknya, jika mejanya kecil, letakkanlah vas bunga di salah satu area yang berada di ruang tersebut. Sebab jika anda paksakan untuk menaruhnya di meja makan, meja justru akan terkesan penuh dan berantakan.

  • Vas bunga di dapur beri warna beda pada ruang masak

Siapa bilang vas bunga tidak cocok dipajang di dapur? Adanya vas bunga di dapur justru bisa jadi penyegar mata pada saat anda memasak. Lama atau durasi waktu yang anda habiskan di dapur mungkin hampir sama dengan waktu anda berada di ruang tamu atau keluarga. Oleh karena itu, detail pelengkap dekor ruangan ini pun tidak boleh disepelekan sama sekali.

Pilihlah vas bunga dengan desain kokoh dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Selain itu, tanaman hias daun bisa juga jadi pilihan anda. Letakkan vas bunga tersebut di area yang gampang terlihat tapi tidak mudah tersenggol.

  • Vas bunga lantai pendamping manis tangga utama

Alternatif lain untuk mempercantik ruangan dengan bunga adalah dengan memasang vas bunga lantai. Vas bunga lantai bisa jadi pedamping manis jika diletakan di kedua sisi menuju atau mengarah ke tangga. Akan lebih bagus lagi kalau ada sedikit pancaran sinar matahari yang menyinari vas bunga tersebut. Kalau anda ada niat untuk membeli vas bunga lantai, pilihlah vas bunga yang betul-betul kokoh dan dengan dataran yang tidak licin.

Walaupun begitu, kalau dilihat dari ukurannya yang rata-rata cukup besar, vas bunga lantai memang kurang cocok jika dipasang di rumah atau apartemen dengan ukuran kecil. Sebab meskipun ukurannya besar dan gampang terlihat, tidak menutup kemungkinan juga vas bunga akan tertendang jika kita tidak hati-hati.

  • Pajang vas bunga di meja kerja atau home-office

Untuk menghidupkan suasana ceria dan segar di ruang kerja, vas bunga bisa jadi salah satu pilihan manis. Tidak perlu beli yang terlalu besar, vas bunga dengan desain sederhana pun bisa mempermanis ruangan.

Jika kebetulan yang anda punya hanya meja kerja di dalam kamar, vas bunga ukuran mini bisa diletakan di sudut meja. Ingat ya, jangan sampai penempatannya malah mengganggu aktivitas bekerja.

  • Vas bunga manis dipajang di kamar mandi

Vas bunga ternyata juga cocok dipajang di kamar mandi,hal ini juga berlaku meskipun kamar mandi anda berukuran kecil. Jika anda punya space lebih dalam kamar mandi, anda bisa dengan bebas meletakkan vas bunga di sisi wastafel ataupun bathub. Tapi untuk anda yang space-nya cukup terbatas, vas bunga tempel bisa jadi alternatif yang ideal.

Nah, sekarang anda sudah percaya kan kalau bunga dengan warna apa pun tidak akan jadi masalah? Justru penempatan dari si vas bunga itu sendiri yang nantinya akan menentukan keseluruhan dari tampilan ruang.  Selamat mendekorasi ya!

WhatsApp chat