Desain Gaya Maroko

Mengenal Desain Gaya Maroko – Gaya desain interior memiliki berbagai macam jenis yang bervariasi. Salah satunya gaya desain maroko. Gaya desain interior yang dipengaruhi oleh budaya dan agama. Kaya, mewah dan eksotis, gaya interior Maroko memiliki warna dan bentuk yang berani dan menjadi favorit banyak desainer interior. Lalu, apa kira-kira ciri khas yang dimiliki gaya desain ini? Mari kita simak bersama.

Ciri Khas Desain Interior Bergaya Maroko

Gaya arsitektur Maroko dipengaruhi oleh ajaran Islam. Sehingga membuat gaya desain arsitektur Maroko hanya menerapkan motif bunga, tumbuhan serta pola geometris. Umumnya motif tersebut diterapkan melalui keramik mosaik yang digunakan untuk interior maupun eksterior rumah. Demikian juga dengan ornamen ukiran pada rumah bergaya Maroko. Pola tersebut juga tak jarang diterapkan pada permukaan meja atau jendela.

  • Warna Khas

Gaya arsitektur Maroko bisa menggunakan warna-warna bold, terang atau warna-warna lembut. Tak jarang dalam satu ruangan bergaya Maroko, interiornya memadukan beberapa warna mencolok sekaligus sehingga tampak sangat kontras. Ditambah dengan motif yang ramai, membuat gaya interior ala Maroko terkesan cerah dan heboh. Namun jika ingin menerapkan interior bergaya Maroko di rumah, selain memadu-padankan warna-warna mencolok,anda juga bisa menerapkan warna yang mencerminkan skema alam seperti warna padang pasir atau laut. Warna-warna tersebut bukan hanya diterapkan pada dinding, namun juga pada furnitur dan berbagai aksen dekorasi lainnya.

  • Lampu Ala Maroko

Menciptakan desain interior bergaya Maroko tak lepas dari pengaplikasian lampu hias. Bukan lampu hias berwarna putih terang, namun lampu berwarna kekuningan yang cahayanya lebih redup dan lembut. Biasanya lampu yang digunakan memiliki kap atau cover yang menampilkan gambar, corak atau mosaik kaca yang kental dengan nuansa Arab.

  • Aksen Kain

Desain interior bergaya Maroko tak lepas dengan pengaplikasian aksen kain untuk mempercantik dekorasinya. Aksen kain tersebut biasanya diterapkan pada karpet, tirai, selimut, kain bantal atau aksen dekorasi lainnya. Dengan motif etnik tradisional Maroko berpola abstrak dan geometris, aksen kain tersebut bisa menerapkan warna-warna cerah atau warna netral. Memiliki kesan mewah, bahan yang digunakan pada kain Maroko tak jarang menggunakan bahan sutra.

WhatsApp chat