Desain Interior Nuansa Alam

Desain Interior Nuansa Alam – Desain interior dengan nuansa alam atau banyak yang menyebutnya dengan urban jungle ini sedang banyak diminati. Lalu, bagaimana jika mengaplikasikan desain interior ini? Yuk, simak tips dan triknya berikut.

  1. Menempatkan Tanaman Hidup atau Artifisial

Salah satu ciri khas desain interior ala urban jungle adalah penempatan tanaman di dalam ruangan. Ada banyak sekali jenis tanaman yang bisa Anda gunakan untuk menyempurnakan interior hunian, misalnya peace lily, lidah mertua, dan sukulen. Selain tanaman hidup, Anda juga bisa menggunakan tanaman buatan (artifisial) sebagai elemen dekoratif untuk menyempurnakan tampilan interior rumah.

Sumber: Agritecture

  1. Mengaplikasikan Dinding Berwarna Putih

Sebenarnya Anda bebas memilih warna dinding selain putih jika ingin mengadopsi gaya urban jungle. Namun, warna putih merupakan salah satu pilihan terbaik karena memberikan kesan terang, bersih, dan luas. Desain interior rumah mungil berkonsep urban jungle sebaiknya menggunakan dinding berwarna putih supaya tidak terkesan sempit. Dinding warna putih sangat cocok dipadukan dengan warna hijau atau warna bernuansa earth-tone seperti cokelat dan abu-abu.

Sumber: Nonagon Style

  1. Menggunakan Pot Tanaman yang Variatif

Penggunaan pot tanaman yang variatif adalah salah satu daya tarik desain interior bergaya urban jungle. Jangan bosan berburu pot-pot dengan tampilan unik untuk melengkapi suasana interior rumah. Pot yang cantik tak sekadar berfungsi sebagai wadah tanaman melainkan juga dapat menjadi elemen dekoratif yang unik dan tidak ditemukan di rumah orang lain.

Sumber: Domain

  1. Menambahkan Sentuhan Dekoratif pada Dinding

Kesan natural juga dapat diperoleh dengan menambahkan sentuhan dekoratif pada dinding berupa mural bernuansa alam. Anda yang hobi melukis juga bisa menyalurkan hobi tersebut pada dinding rumah. Salah satu dinding rumah dapat disulap jadi kanvas raksasa untuk menggambar mural bertema alam. Pastikan Anda menggunakan cat yang berkualitas untuk menggambar mural supaya warnanya terang dan tahan lama.

Sumber: Pinterest

  1. Memasukkan Unsur Kayu pada Interior

Desain interior rumah ala urban jungle juga tak lepas dari unsur kayu yang kental. Jadi, Anda bisa memasukkan unsur kayu melalui penggunaan furniture, lantai kayu, atau elemen dekoratif lainnya. Anda bebas menggunakan kayu berwarna gelap dan terang asalkan kombinasinya tidak membuat interior rumah terkesan berlebihan.

Sumber: Bluprint Onemega

  1. Mengandalkan Tekstur Bulu Binatang

Suasana urban jungle yang diwujudkan dalam interior rumah akan semakin lengkap bila ada sentuhan binatang di dalamnya. Tekstur faux-fur (bulu binatang) memang menjadi sentuhan unik yang efektif membuat interior rumah terasa nyaman. Anda bisa menambahkan tekstur faux-fur melalui penggunaan karpet atau bantal sofa yang berbulu lembut. Jangan lupa membersihkan elemen ruangan yang bertekstur menyerupai bulu binatang secara teratur agar tidak menjadi tempat bersarangnya mikroorganisme penyebab penyakit dan debu.

Sumber: Independent

WhatsApp chat