Desain Kamar Dengan Menerapkan Konsep Farmhouse

Desain Kamar Dengan Menerapkan Konsep Farmhouse – Desain ini memang banyak diterapkan di pedesaan tapi tak ada salahnya untuk menerapkan konsep ini di perkotaan. Dengan suasana perkotaan yang padat, kemudian memiliki rumah dengan konsep seperti di pedesaan akan membuat sang pemilik rumah sangat nyaman. Nah, berikut desain kamar konsep farmhouse yang bisa anda terapkan pada kamar anda. Mari simak saja!

  1. Sentuhan Hitam nan Elegan pada Desain Kamar Farmhouse

Tak selamanya warna-warna gelap terutama hitam tak cocok untuk ruangan kecil. Desain kamar farmhouse berukuran kecil justru bisa tampil elegan dengan sentuhan warna hitam pada kepala ranjang, tepi jendela, atau bed side table. Supaya desain kamar farmhouse tampil lebih natural, anda bisa tambahkan tanaman hijau daun pada tepi jendela.

pinterest.com

Anda bisa melapisi dinding dengan wallpaper motif kayu bergaris-garis, motif seperti ini bisa membuat desain kamar farmhouse lebih lebar. Jangan gunakan bed cover berwarna terang atau bercorak ramai, karena hanya akan membuat konsep ruangan pecah dan tak selaras. Pasanglah lampu dinding agar desain kamar bisa terlihat lebih tegas.

  1. Desain Kamar dengan Shiplap Wall

roundecor.com

Shiplap walls merupakan salah satu ciri khas dari desain kamar farmhouse. Buat anda yang belum tahu, shiplap walls adalah pelapis tembok dari kayu yang umumnya bermotif garis-garis. Pilihlah shiplap walls dengan warna lembut atau tegas. Sebaiknya tidak memilih warna yang terlalu pucat seperti putih atau krem karena akan membuat desain kamar tidak tampak segar. Jika anda kesulitan mendapatkan shiplap walls, anda bisa menggunakan wallpaper atau wall covering bermotif serupa sebagai pengganti.

  1. Desain Kamar Farmhouse di Atap

Ruang pada atap rumah anda jangan dibiarkan terbengkalai, anda bisa memanfaatkannya dengan mengaplikasikan desain kamar farmhouse. Langit-langit desain kamar farmhouse ini nantinya malah memberikan keunikan tersendiri. Anda bisa menggunakan lemari tanam pada dinding, agar desain kamar farmhouse tidak makin sempit. Penghematan ruang juga bisa dilakukan oleh ranjang yang memiliki laci-laci pada bagian bawahnya, barang-barang di ruangan kecil ini jadi semakin ringkas.

pin-insta-decor.com

Salah satu ciri dari desain kamar farmhouse adalah penggunaan warna-warna lembut, maka anda bisa memadukan putihnya dinding dengan perabotan dan furniture berbahan kayu. Sebaliknya, agar desain kamar farmhouse tak pucat, gunakan sprei dan gorden berwarna pastel  atau motif bunga-bunga. Jangan pelit untuk membuat jendela yang lebar, karena kombinasi warna pada desain kamar farmhouse ini akan cantik sekali terkena cahaya matahari.

 

  1. Karpet sebagai Aksen yang Memikat

Jika anda tak mungkin mengganti banyak barang atau takut membuat ruangan makin sesak, ruangan anda tetap bisa memakai desain kamar farmhouse dengan karpet bermotif klasik. Sembunyikan sepertiga luas karpet di bawah ranjang agar keberadaannya dapat menyatu dengan desain kamar.

houzz.com

Selanjutnya, kombinasikan saja dinding berwarna putih dengan sprei dan selimut berwarna pastel seperti hijau muda, abu-abu, atau biru muda. Anda bisa menambahkan hiasan dinding seperti sketsa atau ukiran untuk mempermanis desain kamar. Desain kamar farmhouse ternyata bisa diperoleh dengan cara-cara yang simpel seperti ini ya?

  1. Desain Kamar Farmhouse yang Hangat

Desain kamar ala farmhouse memang bertujuan untuk menghadirkan kembali suasana pedesaan yang hangat dan tenteram. Jangan terpaku pada warna putih sebagai warna utama desain kamar, anda juga bisa memilih warna lembut lainnya seperti kuning, biru muda, atau cokelat muda.

countryliving.com

Untuk menguatkan kesan antik pada desain kamar, gunakan perabot berbahan kayu atau bambu sebagai variasi. Kursi dan meja rotan dengan bentuk yang ramping juga bisa mempercantik ruangan tanpa membuatnya makin sempit. Anda bisa menggunakan motif floral atau geometris pada bed cover, selaraskan warnanya dengan warna dinding untuk suasana yang lebih teduh.

  1. Desain Kamar Tamu Bergaya Farmhouse

Ruangan kecil cocok sekali jika dijadikan kamar tamu karena tidak membutuhkan banyak furnitur seperti lemari pakaian berukuran besar. Cukup sediakan tempat untuk menggantung pakaian dan bed side table dengan laci-laci. Ketimbang memasukkan banyak perabot, tempatkan ranjang yang besar dengan kasur empuk dan bantal motif etnik. Dengan begitu, desain kamar tamu ini bisa memuat dua orang meski ruangan cukup sempit.

pinterest.com

Untuk memunculkan aksen klasik sebagai ciri khas desain kamar bergaya farmhouse, letakkan candle holder berwarna senada dengan desain kamar di atas bed side table. Penambahan lampu gantung juga bisa memunculkan aura desain kamar farmhouse yang antik.

  1. Desain Kamar Farmhouse nan Feminin

pinterest.com

Desain kamar farmhouse tak hanya bisa menghadirkan suasana adem, tapi juga bisa menciptakan nuansa yang feminin. Desain kamar ini juga cocok bagi remaja putri yang girly. Warna merah muda tak perlu mendominasi untuk menghasilkan sisi feminin yang manis, sentuhannya pada beberapa sudut seperti pada bantal-bantal, hiasan dinding, atau tepian dinding sudah cukup.

Supaya warna merah muda tidak tampak membosankan, pilihlah beberapa palet warna merah muda pada sudut atau benda yang berbeda. Sentuhan warna merah muda pada desain kamar nantinya akan tampak seperti gradasi.

Ornamen-ornamen pada desain kamar tak perlu terlalu ramai untuk menonjolkan sisi yang anggun. Tanaman hijau atau bunga pada pot kecil serta beberapa topi fedora untuk wanita bisa memperindah desain kamar.

  1. Bangku Kayu Pengganti Bed Side Table

tumblr.com

Anda punya bangku kayu yang tidak terpakai? Jangan langsung disingkirkan! Pengecatan ulang pada bangku kayu bisa menjadi bed side table baru. Selain unik dan memunculkan kesan klasik, juga tidak membuat desain kamar semakin sesak. Anda juga bisa menyesuaikan warna dan motifnya dengan desain kamar. Selain itu, bunga hidup dalam pot kaca yang ramping bisa menambah kesegaran pada desain kamar farmhouse ini.

  1. Jendela Luas untuk Desain Kamar Farmhouse

freshdesignpedia.com

Pencahayaan yang tepat adalah kunci membuat ruangan sempit tampak lebih luas. Jendela lebar di atas tempat tidur dengan kasur Guhdo selain sebagai ventilasi juga membuat pusat ruangan tampak lebih lebar. Cahaya matahari yang masuk melalui jendela akan menyinari seluruh ruangan dengan proporsi yang pas. Untuk membangkitkan gaya farmhouse pada desain kamar, anda bisa menggunakan keranjang bambu sebagai tempat penyimpanan.

  1. Bed Side Table Multifungsi pada Desain Kamar Farmhouse

hooperprojects.com

Bed side table tidak selalu berguna untuk menyimpan lampu tidur atau benda-benda kecil saja, tapi juga ternyata cocok dijadikan meja kerja. Meski kecil, setidaknya Bed side table ini bisa membantu anda melakukan pekerjaan atau pencatatan ringan. Anda juga bisa memanfaatkan meja dan kursi antik warisan orang tua anda. Di sisi lain, anda bisa menggunakan lampu tidur yang menempel di dinding. Untuk memperkuat desain kamar bergaya farmhouse ini, lukisan pemandangan alam bisa menjadi hiasan dinding kamar yang pas.

 

 

WhatsApp chat