Desain Kamar Mandi Bawah Tangga

Desain Kamar Mandi Bawah Tangga – Tak ada salahnya memanfaatkan ruang kosong bawah tangga sebagai kamar mandi. Apalagi saat rumah kedatangan banyak tamu, sudah pasti diantara mereka ada yang ingin menumpang ke kamar mandi.

Mungkin anda sebagai pemilik rumah akan terasa tidak nyaman jika kamar mandi anda digunakan oleh orang luar. Oleh karena itu, ide kamar mandi di bawah tangga sangat cocok sekali. Dengan lahan terbatas anda bisa membuat kamar mandi khusus tamu ini. Mari simak yuk, ulasan kami berikut.

  1. Kamar mandi di bawah tangga bergaya Victorian

Meski berukuran kecil, kamar mandi di bawah tangga juga tetap berhak tampil cantik. Salah satunya dengan gaya Victorian yang terkenal elegan. Gunakanlah wallpaper dengan motif khas Victorian untuk menghias dindingnya. Setelah itu tambahkan cermin dengan bingkai yang penuh ukiran.

  1. Kamar mandi di bawah tangga bergaya minimalis

Berikutnya ada desain kamar mandi di bawah tangga yang bergaya minimalis. Untuk menghemat tempat dan mencerminkan kesederhanaan, pilihlah kloset dan tombol flush yang dipasang pada dinding. Wastafelnya berukuran kecil juga tidak apa selama bisa digunakan oleh para tamu.

Bagian bawah wastafel dibuat menyerupai lemari agar pipa tidak terlihat berantakan. Berikan penerangan yang cukup agar mereka semakin nyaman menggunakan kamar mandi di bawah tangga ini.

  1. Kamar mandi di bawah tangga bergaya rustic dengan cermin besar

Beberapa tamu menumpang ke kamar mandi dengan alasan ingin merapikan makeup dan pakaiannya. Agar mereka nyaman menggunakan kamar mandi di bawah tangga, gantungkanlah cermin berukuran sedang hingga besar. Selain itu berikan penerangan di sisi kanan dan kiri.

Untuk menonjolkan gaya rustic, gunakan meja wastafel yang terbuat dari kayu dan letakkan keranjang rotan di bagian bawah sebagai wadah tisu atau handuk bekas. Ingin kamar mandi di bawah tangga ini terlihat lebih cantik? Letakkan saja vas bunga di atas meja wastafel.

  1. Kamar mandi dengan cermin untuk kesan yang lebih lapang

Ruangan berukuran kecil dan sempit seringkali membuat orang tidak nyaman, apalagi bagi mereka yang mengidap claustrophobia. Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk menyiasati masalah ini pada kamar mandi di bawah tangga memasang cermin di beberapa sisi dindingnya. Pada kamar mandi di bawah tangga yang bergaya modern minimalis, cukup menggunakan cermin polos tanpa bingkai dan bentuk yang rumit.

  1. Kamar mandi di bawah tangga yang super kecil

Apa yang harus anda lakukan jika area bawah tangga yang tersisa hanya berukuran sekitar 1,5 m x 1,5 m? Desain kamar mandi di bawah tangga inilah yang perlu anda tiru. Letakkan kloset di bagian depan wastafel. Pengguna kamar mandi di bawah tangga ini bisa mencuci tangannya dengan posisi menyamping dan pada saat bercermin bisa berdiri di dekat kloset.

Semua desain kamar mandi di bawah tangga tadi akan menjadi semakin nyaman jika anda rutin membersihkannya. Jika anda mau menggunakan kamar mandi di bawah tangga ini sebagai tempat mandi juga, sebaiknya gunakan shower yang sesuai dengan ukuran ruang tersebut. Selamat membangun kamar mandi di bawah tangga!

WhatsApp chat