Desain Kamar Untuk Anak Kembar

Desain Kamar Untuk Anak Kembar – Memiliki buah hati merupakan kebahagian bagi setiap pasangan yang telah menikah. Apalagi jika dikaruniai sepasang anak kembar, kebahagiaan semakin bertambah. Nah, bagi kamu yang bingung desain kamar seperti apa yang cocok untuk anak kembar, mungkin inspirasi berikut bisa kamu tiru.

Inspirasi Kamar Anak Kembar

Kamu mungkin akan merasa kesulitan dan kebingungan dalam memilih desain kamar untuk anak kembar. Terlebih, jika kondisi ruangan kamar terbatas. Sejumlah inspirasi desain kamar anak kembar berikut ini mungkin bisa jadi solusinya.

  1. Kamar dengan Kasur Bertingkat

Desain kamar anak kembar yang pertama adalah kamar dengan kasur bertingkat di dalamnya. Desain ini cocok diterapkan apabila kebetulan kamar untuk kedua buah hati mu tidak terlalu besar, bahkan cenderung sempit.

Kasur bertingkat tidak memakan banyak tempat sehingga sisa luas kamar tidur bisa dialokasikan untuk barang-barang lainnya, seperti lemari baju dan meja belajar. Usahakan juga untuk memilih rangka kasur maupun furniture lainnya yang berbahan dasar kayu. Material kayu dinilai bisa membuat ruangan jadi terasa hangat.

  1. Desain Kamar untuk Putra Kembar

Anak laki-laki cenderung menghendaki desain kamar yang simpel minim dekorasi, dengan paduan warna-warna netral seperti biru, putih, abu-abu, atau hitam.

Apabila kamar tidak terlalu luas, kamu bisa memilih jenis kasur bertingkat untuk menghemat alokasi ruangan. Tambahkan juga beberapa dekorasi atau barang yang mewakilkan hobi atau kesukaannya, misalkan action figure favoritnya.

  1. Desain Kamar untuk Putri Kembar

Jika anak kembar berjenis kelamin perempuan, desain kamar minimalis dengan kombinasi warna pastel yang cenderung digemari oleh anak perempuan. Pemilihan warna pastel ini berlaku untuk keseluruhan kamar, mulai dari dinding kamar hingga furniture di dalamnya, termasuk soft furnishing seperti karpet, gorden, dan seprai.

  1. Kamar dengan Ranjang Gantung

Sahabat dan pasangan ingin memberikan sesuatu yang unik pada dekorasi kamar buah hati kembar? Maka desain kamar anak kembar yang satu ini layak dipertimbangkan.

Adalah ranjang gantung, di mana dengan tali tambang, kasur dibuat menggantung. Namun untuk alasan keamanan, ketinggian kasur disarankan tidak terlalu tinggi, bahkan sangat rendah.

Setelah itu, pilihlah warna yang cerah untuk membuat suasana kamar tampak ceria. Warna kuning berpadu dengan oranye bisa jadi pilihan yang tepat. Kamu bisa mengaplikasikan kedua warna tersebut pada dinding dan furnitur.

  1. Kamar Loteng

Jika kebetulan rumahmu memiliki space di loteng, hal ini bisa dimanfaatkan untuk dijadikan kamar bagi si kembar.

Kamu bisa mendekorasi kamar loteng dengan melapisi lantai menggunakan karpet halus agar hangat. Kemudian, cat dinding menggunakan warna-warna cerah seperti putih atau biru langit, mengingat kondisi di loteng pastinya sedikit lebih gelap ketimbang ruangan lainnya.

  1. Kamar untuk si Kembar Tiga

Untuk yang satu ini, maka dekorasi kamar dengan menggunakan kasur tingkat tiga bisa dijadikan solusi. Kamu juga dapat memadukan antara kasur single dan kasur dua tingkat apabila luas kamar memungkinkan. Pilihlah warna yang ceria untuk dinding dan furniture agar anak-anak selalu merasa gembira ketika berada di dalam kamar.

WhatsApp chat