Desain Ruang Tamu Dengan Kombinasi Warna

Desain Ruang Tamu Dengan Kombinasi Warna – Warna cat rumah merupakan pendukung demi terciptanya rumah yang indah. Maka dari itu jangan salah mengaplikasikan warna cat rumah. Terutama cat pada ruang tamu, karena ruang tamu merupakan ruangan yang pertama kali dilihat oleh tamu saat masuk ke dalam rumah.

Warna cat harus diperhatikan agar konsep rumah dapat terwujud dengan apik sehingga mampu mencerminkan karakter diri anda sebagai pemilik rumah. Dan berikut ini adalah beberapa referensi kombinasi warna cat yang bisa anda terapkan pada ruang tamu anda. Mari simak bersama!

Fungsi Warna Cat Rumah

  1. Estetika

Dalam sisi estetika warna dapat berfungsi untuk menghilangkan suasana kusam dan terawat pada sebuah ruangan.

  1. Manipulasi

Warna juga dapat memanipulasi suatu ruangan,lho!

Contohnya, warna cat putih pada ruang tamu dapat memberikan kesan luas dan lapang dibandingkan warna lainnya.

  1. Mempengaruhi Psikologis

Menurut buku berjudul Color in Interior Design, sebuah karya dari John Pile, warna adalah fokus utama dalam mendesain. Setiap warnanya memiliki efek-efek tertentu, mulai dari positif hingga negative yang bisa dimanfaatkan untuk memengaruhi pikiran, tubuh,dan emosi seseorang.

Kombinasi Warna Cat Ruang Tamu Dua Warna

  1. Warna Biru Telur Asin dan Putih

Kombinasi warna 2 warna cat untuk ruang tamu ini begitu menyejukkan. Dinding berwarna biru telur asin dipadukan dengan aksen trim berwarna putih untuk bagian interiornya memberikan kesan lembut dan menenangkan.

  1. Warna Biru Navy dan Cokelat Emas

Kesan yang berkelas dan elegan dapat anda ciptakan dengan menghadirkan warna biru navy dan cokelat emas pada perabot ruang tamu seperti aksen meja atau kursi. Rumah juga akan terlihat lebih modern minimalis.

  1. Warna Kuning Pastel dan Merah Cayenne

Kombinasikan warna kuning pastel yang lembut dengan merah cayenne agar rumah anda terlihat hangat dan penuh energi.

  1. Kombinasi 2 Warna Turquoise

Terapkan kombinasi dua warna ini untuk ruang tamu yang berkonsep terbuka. Misalkan, warna biru muda dan hijau pastel. Kedua warna ini cocok digunakan untuk penghuni rumah yang ingin lebih eksploratif lagi dalam medekorasi ruang tamu. Seperti, menambah berbagai hiasan dinding dan memasang gorden bermotif.

  1. Warna Pastel yang Manis dari Pink dan Biru Navy

Warna cat ruang tamu selanjutnya yang bagus jika dipadukan adalah dari warna pink dan biru navy. Kedua warna ini dapat mempermanis tampilan ruang tamu. Guna menyeimbangkan kombinasi warnanya anda bisa menggunakan gorden rumah warna abu-abu bertekstur untuk jadi penengah antar kedua warna ini.

  1. Bermain Pola dengan Turunan Warna Abu

Ingin konsep yang back to basic? Kombinasi dari beberapa turunan warna abu ini bisa jadi warna cat ruang tamu 2 warna yang menarik. Dicat dengan teknik aplikasi yang unik seperti, membentuk pola garis-garis vertikal ataupun horizontal. Pola garis horizontal akan membuat ruang tamu terkesan lebih luas.

  1. Warna Merah Pastel dan Putih

Jika hendak menghasilkan warna cat ruang tamu 2 warna dengan kesan yang lembut kamu bisa mengkombinasikan warna merah pastel dan putih.

  1. Warna Hitam dan Putih Susu

Siapa di sini yang tergila-gila dengan warna monokrom? Warna hitam dan putih susu memang memiliki kontras yang tinggi. Tetapi, keduanya punya tingkat sharpness dan brightness yang rendah. Paduan kedua warna ini sering digunakan untuk menciptakan kesan elegan yang sederhana pada desain ruang tamu milik anda.

  1. Warna Hijau Kelabu dan Abu-Abu

Untuk menghasilkan kombinasi warna cat ruang tamu 2 warna yang sederhana, anda juga bisa memilih perpaduan warna hijau kelabu dan abu-abu. Perpaduan kedua warna ini bisa terbilang sangat lembut dan menyejukkan mata. Tentunya ini akan sangat tepat diterapkan bila anda ingin tamu semakin betah berlama-lama berada di dalam rumah.

WhatsApp chat