Desain Rumah Pinggir Pantai

Desain Rumah Pinggir Pantai – Memiliki rumah di pinggir pantai memang sangat menyenangkan. Bisa leluasa melihat sunrise dan sunset, menikmati deburan ombak dan merasakan hembusan angin dipantai. Banyak orang yang memiliki rumah dipinggir pantai dijadikan sebagai tempat berwisata, selain menyenangkan tentunya menguntungkan juga bagi pemilik rumah. Nah, jika kamu juga memiliki rencana membangun rumah di pinggir pantai simak tips berikut yuk!

Tips Mendesain Rumah di Tepi Pantai

  1. Perhatikan kondisi tanah

Kondisi tanah sangat penting kita perhatikan, agar kedeoanya bangunan rumah kita tidak ambles. Karena tanah di tepi pantai cenderung mudah terkikis dan ambles jadi tentu saja memilih lokasi dengan kondisi yang baik.

  1. Membuat rumah dengan pondasi yang tinggi

Pondasi rumah di tepi pantai memang perlu dibuat lebih tinggi, agar terhindar dari pasng nya air laut. Jika air laut meluap tentu dengan pondasi yang tinggi, rumah kita aman dari air pasang.

  1. Desain jendela kaca lebar

Mendesain rumah di tepi pantai menggunakan desain kaca yang lebar, selain sebagai media agar dapat menikmati view pantai dari dalam rumah. Juga dapat membantu memaksimalkan sirkulasi udara di dalam rumah. Menggunakan kaca lebar, akan membuat desain rumah di tepi pantai yang kita miliki terlihat modern. Dengan menggunakan desain kaca lebar, kita juga harus menempatkan tirai tinggi untuk menutupi jendela pada siang hari, agar cahaya matahari yang masuk kerumah tidak menyilaukan mata.

  1. Jangan memilih material dari besi atau baja

Jangan memilih material dari besi atau baja, karana air laut mengandung garam. Material yang terbuat dari besi atau baja akan cepat berkarat dan akhirnya rapuh. Untuk menghindari hal ini terjadi maka pilihlah material yang tepat dengan lokasi rumah.

Desain rumah di tepi pantai biasanya di desain seperti rumah panggung dengan menggunakan material kayu. Untuk mendukung kesan alami rumah di tepi pantai berbahan kayu ini, dapat kita pakai daun kelapa, atau welit sebagai atap rumah di tepi pantai. Nuansa alami dan natural ala rumah di tepi pantai akan lebih terasa ditambah dengan suasana pantai yang hangat.

  1. Desain teras didepan rumah atau balkon sebagai tempat bersantai

Menambahkan desain teras terbuka di depan rumah dengan tempat duduk kursi yang nyaman akan memanjakan kita dan keluarga. Bersantai bersama setelah melakukan aktivitas, menikmati hembusan angin laut yang hangat, dan memandang view lautan yang luas tentu sangat menyenangkan. Atau membuat teras balkon di lantai atas rumah juga dapat kita jadikan pilihan yang tepan untuk benrsantai bersama keluarga.

 

WhatsApp chat