Elegan Dengan Warna Putih

Elegan Dengan Warna Putih – Banyak yang mengira bahwa jika mengaplikasikan warna netral satu ini akan berkesan monoton, datar dan membosankan. Padahal jika tahu cara menerapkannya warna ini bisa sangat cantik untuk hunian. Warna ini juga akan membuat hunian lebih terang dan bersih, selain itu cocok jika dipadukan dengan semua warna yang ada. Simak saja yuk bagaimana memperindah hunian dengan warna putih!

  1. Dominasi Warna Putih dengan Aksen Mewah

Hunian warna putih yang tadinya monoton bisa disulap menjadi mewah dengan tambahan beberapa aksen. Hampir semua elemen yang ada di sini berwarna putih. Mulai dari dinding, pintu, meja, lilin, lampu, dan bingkai foto. Monoton sekali, kan? Nah cara untuk menjadikannya terlihat mewah adalah dengan menggantungkan chandelier (lampu gantung) dan cermin berukuran besar. Pilihlah cermin dengan bingkai berwarna emas dengan ukiran sederhana.

  1. Perpaduan Warna Putih dan Hitam, Klasik!

Tidak ada yang lebih klasik daripada perpaduan warna putih dan hitam dalam satu ruangan. Dengan perpaduan kedua warna ini, ruanganmu tidak akan terlihat monoton. Bahkan tanpa kehadiran banyak dekorasi pun, tampilannya akan sangat menyenangkan. Bingkai foto yang polos dan beberapa tanaman hijau sudah cukup berperan besar. Akan lebih baik lagi jika ruangan ini memiliki jendela sebagai akses masuk sinar matahari.

  1. Dapur Warna Putih dengan Aksen Biru

Warna putih bisa dipadukan dengan warna apa saja termasuk biru. Tidak perlu mengecat sebagian dinding dengan warna biru melainkan cukup gunakan beberapa benda sebagai aksen. Misalnya saja karpet, busa kursi, dan bunga. Aksen warna biru dalam jumlah sedikit ini mampu membuat dapur warna putih tidak terlihat monoton, malahan menarik karena dapur terlihat seperti belum selesai diwarnai.

  1. Manfaatkan Pencahayaan untuk Memberi Kesan Berbeda pada Warna Putih

Kalau ingin ruangan yang benar-benar dikuasai warna putih saja, bagaimana? Kamu bisa manfaatkan pencahayaan untuk memberi kesan yang berbeda. Misalnya saja menggunakan lampu gantung dengan kerangka stainless sehingga tercipta bayangan unik di bagian langit-langit ruangan.

Bisa juga menggunakan standing lamp di dekat sofa untuk menonjolkan bagian sudut dan dimensinya. Kalau memiliki dekorasi dinding seperti ukiran atau lukisan, coba gunakan indirect lighting untuk kesan yang dramatis. Mau menggunakan lampu warna putih atau kuning temaram, sama kerennya kok.

  1. Perpaduan Warna Putih dan Kuning untuk Ruangan Bergaya Semi Rustic

Warna putih yang identik dengan ruangan bergaya minimalis dan modern, ternyata bisa diterapkan juga pada ruangan bergaya rustic yang biasanya identik dengan warna cokelat kayu. Hasilnya akan menciptakan ruangan bergaya semi rustic. Elemen yang wajib untuk ruangan ini tentunya sebuah lampu gantung dan meja kayu. Supaya tidak membosankan, tambahkan kursi berwarna kuning. Ruangan warna putih ini pun terlihat semakin menarik dan membuat orang betah berlama-lama.

  1. Interior Warna Putih dengan Nuansa Alami

Warna putih juga bisa dikaitkan dengan nuansa yang alami. Dalam satu ruangan yang didominasi warna putih, tambahkanlah furnitur dari material kayu dan beberapa tanaman hijau dalam pot. Untuk menghilangkan kesan monoton, coba ubah atau tambahkan tekstur pada desain langit-langit ruangan tersebut.

WhatsApp chat