Faktor Penyebab Dinding Berkapur

Faktor Penyebab Dinding Berkapur – Dinding merupakan komponen penting dalam rumah, karena bila tidak ada tembok rumah tidak bisa berdiri. Jika dinding rumah anda mengalami kerusakan, itu terjadi karena beebagai hal. Salah satunya yaitu dinding yang berkapur, sudah pernah lihat kan? Nah, berikut kami akan menjelaskan apa penyebab dinding berkapur. Simak saja yuk!

  1. Cat Kurang Berkualitas

Menggunakan cat berharga cukup mahal dan berkualitas memang tidak perlu diragukan lagi. Seringkali karena budget yang terbatas, banyak yang memilih untuk menggunakan cat biasa atau cat berkualitas rendah. Nah, cat yang seperti ini biasanya memiliki kandungan resin atau binder yang rendah. Kandungan yang rendah inilah yang memicu terjadinya pengapuran.

  1. Cat Terlalu Encer

Sudah membeli cat berkualitas tinggi, namun masih mengalami pengapuran? Jangan-jangan anda melakukan kesalahan sehingga membuat cat terlalu encer! Perlu anda ketahui juga bahwa jika cat terlalu encer, maka komposisinya tidak akan seimbang.

  1. Salah Mengaplikasikan Cat

Ketika kualitas dan komposisi cat sudah dipastikan sesuai, jangan lupa untuk memastikan peruntukan cat. Begini, jangan sampai cat untuk luar ruangan (outdoor) digunakan untuk dinding yang ada di dalam ruangan (indoor) dan begitupun sebaliknya. Penggunaan cat yang salah seperti ini pun berisiko tinggi untuk mengalami pengapuran.

Cara Mengatasi Dinding Berkapur

Jika dinding rumah anda berkapur, anda bisa mengatasi kapur dengan cara berikut:

  • Mengusap dinding dengan kain atau lap yang telah dibasahi, tunggu sampai kering
  • Lapisi dinding dengan waterproof sealler
  • Kemudian, anda bisa lapisi lagi dengan cat
WhatsApp chat