Fungsi Gorden atau Tirai Rumah

arsitek malang

arsitek malangFUNGSI GORDEN ATAU TIRAI RUMAH

Arsitek Malang – Pada artikel sebelumnya sudah kita bahas mengenai bagaimana cara memilih gorden jendela yang baik dan benar. Disitu juga kita sudah sedikit membahas mengenai fungsi dari gorden. Lantas apa fungsi atau manfaat tirai jendela yang lainnya? Ada yang tahu? Yuk isikan ke kolom komentar!

Manfaat Gorden Jendela Rumah

Penutup Jendela

Rumah memiliki bukaan berupa pintu jendela dan ventilasi yang masing-masing memiliki fungsi berlainan. Jendela dibuat agar sinar matahari bisa masuk ke dalam rumah sekaligus agar dapat melihat pemandangan luar.
Adakalanya kita ingin menutup jendela untuk mendapatkan privasi khususnya pada malam hari. Pada saat itulah tirai/ gorden berperan penting.

Pengatur Kualitas dan Kuantitas Cahaya

Gorden dan blinds berfungsi mengatur kualitas dan kuantitas cahaya yang masuk ke dalam ruang. Ini penting untuk menjamin kelancaran dan kenyamanan aktivitas di dalam rumah. Tentu Anda membutuhkan pencahayaan cukup tapi tidak menyilaukan. Kontrol cahaya dapat dilakukan hanya dengan membuka dan menutup gorden/ blind. Sangat praktis.

Menjaga Privasi

Memandang pemandangan di luar rumah sangat menyenangkan. Tapi tentu Anda tidak ingin orang luar dapat melihat ke dalam rumah Anda. Akan tetapi sahabat Arsitek Malang, Anda juga ingin ada cahaya masuk sehingga tidak mungkin menutup korden. Jangan khawatir karena bahan sheer atau vitras sangat tepat menjawab kebutuhan ini. Anda dapat leluasa memandang keluar namun pandangan dari luar terhalang.

Elemen Dekoratif

Harus diakui gorden sangat berpengaruh pada tampilan estetika ruang. Hal ini karena porsi penutup jendela cukup besar sehingga menyita perhatian siapapun yang masuk ruangan. Apalagi posisi gorden rata-rata sejajar dengan pandangan mata. Warna Gorden juga berperan penting dalam kelengkapan dekorasi rumah

Memberikan Rasa Nyaman dalam Rumah

Warna, motif dan model gorden atau tirai dapat mempengaruhi mood. Beda warna sahabat Arsitek Malang, maka beda pula mood yang ditimbulkan. Sebagai contoh gorden oranye membangkitkan semangat dan suasana menyenangkan dan hangat. Sedangkan tirai warna biru menciptakan efek yang menenangkan dan cenderung dingin.

JASA ARSITEK MALANG – ARSITEK MALANG| JASA BARSITEK MALANG | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *