arsitek malangFUNGSI LAMPU TIDUR REDUP

Arsitek Malang – Lampu seperti apa yang kalian gunakan pada kamar Anda? Tahukah Anda jika sudah dilakukan reset bahwa menggunakan lampu yang redup pada kamar Anda, akan memberikan kualitas tidur atau istirahat kita menjadi maksimal. Lantas apa sih fungsi lain dari lampu tidur yang redup ini?

Manfaat Lampu Kamar Tidur

Anda pernah merasakan ngantuk? Mengantuk merupakan suatu indikasi bahwa tubuh anda membutuhkan istirahat. Sudah waktunya untuk merilekskan diri, setelah seharian melakukan aktivitas. Maka sangat di sarankan untuk meredupkan lampu ketika anda tidur. Malah sangat di sarankan untuk tidur dalam keadaan gelap gulita. Sebab ada beberapa hormon yang hanya mampu di produksi dalam keadaan gelap. Manfaat lampu tidur bisa membantu anda yang tidak bisa tidur dalam keadaan gelap tanpa cahaya, seperti berikut ini :

1. Tidur lebih nyenyak

Banyak orang yang mengakui bahwa tidur menggunakan lampu tidur merasa lebih nyenyak. Sebab mereka mampu tidur dalam keadaan rileks, tanpa ada penerangan yang menyilaukan. Bahkan adanya lampu baca yang terang, hanya membangunkan dari mimpi gelap. Menggunakan lampu tidur yang sifatnya remang remang, membantu kita untuk lebih nyenayak tidur. Dan ketika bangun, anda juga tidak merasa terlalu gelap

Baca juga : Desain Kamar Anak Cowok

2. Merilekskan pikiran

Orang sibuk atau mereka yang sudah terlalu banyak menghabiskan waktu dengan bekerja akan merasa lebih tenang dengan lampu remang. Sebab pikiran pada lampu terang memberikan efek crowded dan padat. Akhirnya otak anda tidak lekas menemukan jalan pemecahan masalah. Berbeda ketika anda berada di ruangan remang remang. Sedikit cahaya member peluang anda untuk lebih santai secara psikologis

Baca juga : Inspirasi Desain Kamar Anak Remaja

3. Mengurangi kelelahan

Kelelahan adalah salah satu hal yang paling tak bisa anda tolak. Sebab banyaknya aktivitas fisik memberikan hasil linier dengan keadaan fisik lelah. Maka kala itu anda membutuhkan istirahat yang cukup, serta tempat yang menenangkan. Maka salah satu solusinya adalah menggunakan kamar tidur ada yang sudah di kengkapi sistem lampu kamar. Di sarankann untuk yang memiliki dimmer, sehingga anda bisa mengatur intensitas mana yang cocok untuk kondisi anda saat itu.

Baca juga : Manfaat Desain Kamar Anak Anda

4. Mengurangi kenaikan minus mata

Orang yang memiliki minus mata, maka semakin cepat mereka lebih terkena kelelahan mata. Oleh sebab itu dengan menggunakan lampu remang remang memiliki fungsi lebih menenangkan dan merilekskan. Mata yang minus akan lebih terkurangi dengan keadaan lampu yang tidak terlalu silau serta tidak tidur terlalu malam.

5. Meningkatkan imunnitas

Ketika anda tidur dalam keadaan remang remang bahkan gelap, tubuh anda secara signifikan menghasilkan hormone yang baik untuk sistem kekebalan tubuh. Biasanya hormon ini di sebut dengan hormone melatonin. Untuk itulah mengapa orang yang tidur dalam keadaan remang lebih rentan terhadap penyakit. Baca juga : Jasa Arsitek Malang

6. Menurunkan berat badan

Orang yang memiliki berat badan sangat di sarankan untuk tidur dalam keadaan gelap atau remang remang. Mengapa? Menurut penelitian terakhir, orang yang tidur dalam keadaan gelap, mampu membakar kalori dalam tubuhnya. Sehingga lemak yang ada dalam tubuhnya akan terbakar.

Baca juga : Cara Memilih Pintu Untuk Kamar Tidur

7. Meningkatkan kerja otak

Dengan mematikan lampu tidur atau manfaat lampu tidur yang tetap menyala dalam keadaan remang remang, ternyata mampu memaksimalkan kerja otak. Pasalnya dalam keadaan tersebut, otak akan bekerja lebih optimal. Sehingga secara tidak langsung, anda mengurangi kemungkinan penyakit demensia atau kepikunan di usia lanjut nanti.

8. Media menstabilkan emosi

Dalam keadaan gelap maupun remang remang, ternyata di nilai ampuh untuk membantu menstabilkan emosi. Sebab pada saat itu, anda bisa lebih tenang, nyaman, sehingga emosi yang meluap luap bisa turun dan berkurang. Hal ini kerap di jadikan sarana meditasi dan terapi yang ampuh.

Baca juga : Dekorasi Yang Tidak Boleh Ketinggalan Pada Kamar Tidur

9. Menghemat listrik

Voltase lampu tidur tergolong kecil, lebih kecil dari pada lampu terang yang biasa menerangi ruangan anda. Oleh sebab itu, tegangan yang di perlukan juga tidak besar. Dengan keadaan anda mematikan lampu terang dan menggantinya dengan lampu tidur, maka secara otomatis anda sudah melakukan satu penghematan.

10. Mengurangi resiko global warming

Mematikan lampu terang dan menggantinya dengan lampu yang remang remang mampu menurunkan resiko global warming. Pasalnya menggunakan lampu yang terang, selain memakan listrik yang banyak, pengaruhnya terhadap pemanasan suhu lebih besar. Oleh sebab itu dengan mengurangi penggunaan lampu terang, secara otomatis anda bisa mengurangi pemanasan bumi.

Baca juga : Punya Masalah Kamar Sempit? Atasi Dengan Cara Ini !

11. Mengurangi resiko kanker prostat

Sangat di anggap wajar jika seorang pria merasa khawatir terkena kanker prostat. Sebab penyakit ini memang kerap mengenai laki laki yang bermasalah dengan organ vitalnya. Ada beberapa cara dan solusi untuk mengurangi resiko kanker prostat, salah satunya dengan mematikan lampu saat tidur atau membiarkanya remang remang. Sebab pada kala itu tubuh akan mengeluarkan hormone melatonin

12. Mengurangi resiko kanker payudara

Tidur dalam keadaan gelap juga mampu membantu anda mengurangi resiko kanker payudara. Penjelasan ini mirip dengan resiko kanker prostat. Dengan mematikan lampu saat tidur atau membiarkanya remang remang, akan membantu tubuh anda memproduksi hormone melatonin. Hormone ini sangat ampuh bekerja untuk mematikan sel kanker.

Baca juga : Jenis Pencahayaan Lampu Kamar Tidur

13. Mencegah kerusakan DNA

Keadaan lampu remang remang atau mati mampu mengurangi kemungkinan pada kerusakan DNA. Sebab pada kondisi gelap, sel imunnitas tubuh akan membaik. Adanya kerusakan DNA pada tubuh, sanagt riskan sekali seseorang terkena penyakit leukemia. Professor Russle dari Texas University sudah mewanti wanti anak anak untuk tidur dalam keadaan remang, bahkan lebih baik dalam keadaan gelap.

Baca juga : Inspirasi Kamar Unik

Itulah beberapa manfaat lampu tidur yang bisa saja sering anda gunakan. Usahakan membali yang ada dimmernya untuk mengatur intensitas penerangan sesuai kebutuhan.

Nah diatas adalah ulasan mengenai info Jasa Arsitek Malang. Untuk info mengenai portofolio dan track record pembangunan kami jasa arsitek Malang, bisa Anda cek DISINI. Semoga bermanfaat 🙂

JASA ARSITEK MALANG – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

 

 

WhatsApp chat