Fungsi Taman Vertikal

Fungsi Taman Vertikal – Keberadaan taman pada sebuah rumah itu penting, mengapa? Karena selain keindahaan, taman juga memiliki peran untuk kesehatan para penghuninya dan pastinya rumah akan lebih segar serta sejuk. Nah, bagi kalian yang ingin membuat taman taman tidak rumah mungil, ide taman vertical berikut ini bisa anda contoh. Lalu apasih fungsinya? Simak saja ya.

  • Fungsi taman vertikal sebagai sarana penyejuk hunian

Bentuk atau model taman vertikal yang ada di dalam rumah itu, bisa anda aplikasikan kayak inspirasi hunian di bawah ini.

Tanaman merambat diletakkan pada dinding luar hunian yang dekat dengan area kolam renang ini membuat fungi taman vertikal yang ada pada rumah ini semakin kuat. Selain sebagai unsur dekoratif pada hunian, keberadaan tanaman rambat di taman vertikal ini membuat kesan dan suasana sejuk di lingkungan urban yang sibuk!

  • Memberikan kesan atraktif untuk hunian

Jika di dalam rumah ada satu spot atau area berupa taman vertikal, maka taman vertikal tersebut bisa menjadi satu sudut yang atraktif lho!

Sudut atraktif tersebut, nyatanya akan mampu memberikan kesan cantik dan menarik buat interior dan juga eksterior hunian kalian. Serta membuat hunian yang terasa sumpek tampil lebih sejuk.

Membuat udara di dalam rumah jadi dingin dan sejuk

Interior rumah yang mengaplikasikan konsep vertical garden sering juga dianggap sebagai salah satu solusi terbaik, untuk mengatasi efek global warming yang sudah semakin merajalela.

Dengan adanya tanaman di dalam rumah, apalagi dibuat vertical garden seperti ini, efek dingin dan sejuk yang dikeluarkan oleh tanaman akan terasa. Sehingga hunian yang terasa panas dan juga lembab, dapat terasa lebih cantik dan dingin.

Membuat pandangan mata menjadi lebih segar

Untuk anda yang mengaplikasikan tanaman hijau di dalam hunian, sepertinya sudah tahu jika keberadaan tanaman itu bisa membuat pandangan mata terasa lebih segar. Apalagi banyak tanaman indoor yang punya bentuk daun dan juga warna bunga yang cantik.

WhatsApp chat