dekorasi rak dinding | dok. homebnc.com

dekorasi rak dinding | dok. Bhag.us

Berbeda dengan lemari, rak memiliki bentuk yang lebih ringkas dan tidak memakan banyak tempat. Selain biasa ditempatkan menempel pada dinding, rak juga bisa dibuat ‘berkaki’ namun tetap dengan bentuk yang ringkas.

Material yang digunakan pun beragam, mulai dari kayu solid, kayu lapis, plastik, hingga logam dan kaca. Bentuknya pun dapat disesuaikan dengan selera dan kebutuhan.

Dalam merancang rak yang digunakan sebagai objek dekoratif, perhatikan penempatannya. IDEA Lovers dapat memilih apakah rak tersebut akan ditempatkan pada lantai, dinding, atau dipasang melayang pada dinding.

dekorasi rak dinding | dok. homebnc.com

dekorasi rak dinding | dok. homebnc.com

Untuk menjadikannya aksen dalam ruangan, letakkan rak pada bagian yang jelas terlihat pada ruangan. Misalnya, pada dinding yang memiliki warna berbeda dengan dinding-dinding yang lain.

Langkah selajutnya yaitu menentukan bentuk yang diinginkan. Bentuk-bentuk geometris yang sederhana bila disusun dengan baik akan memberikan kesan artistik. Penempatan yang asimetris dapat menjadi pertimbangan untuk menjadikan rak terlihat unik.

dekorasi rak dinding | dok. homebnc.com

dekorasi rak dinding | dok. homebnc.com

Keseimbangan bentuk yang asimetris jauh lebih menarik dibandingkan dengan simetris karena kesan dinamis yang ditimbulkannya. Penggunaan warna yang kontras dengan bagian dinding lainnya akan membantu menonjolkan objek.

Terakhir, pajang benda-benda favorit dan unik pada rak tersebut. Bila perlu, tambahkan pencahayaan khusus yang menyorot ke arah pajangan untuk menambah fokus.

WhatsApp chat