Hadirkan Konsep Rustic Coastal

Hadirkan Konsep Rustic Coastal – Menerapkan desain interior coastal yang berbau pantai dan laut, merupakan ide yang menarik untuk mendekor rumah mu. Melengkapinya dengan furniture berbau pantai dan cat berwarna cerah. Namun, apakah bisa memberikan kesan rustic pada konsep desain ini? Coba terapkan elemen berikut.

  • Lantai Kayu

Unsur lantai dengan bahan kayu merupakan salah satu elemen penting dalam pengaplikasian gaya rustic coastal pada desain interior rumah. Unsur kayu selain memberi kesan rustic, juga memperlihatkan suasana hangat yang didapat dari elemen alam yang rekat. Sehingga tak heran jika kesan suasana dan nuansa yang nyaman dan menyenangkan juga ditimbulkan dari pengaplikasian bahan kayu sebagai material lantai.

  • Furniture Kuno

Salah satu tips untuk mendapatkan nuansa rustic coastal adalah dengan pengaplikasian furniture kuno. Pasalnya furniture kuno selalu memiliki kesan klasik yang unik. Umumnya furniture kuno juga dibuat dengan material kayu yang tak diberi polesan lagi pada bagian luarnya.

  • Hiasan Vintage

Hiasan berbau vintage selalu berhasil memberi kesan tua dan klasik pada dekorasi ruangan. Tempatkan hiasan bernuansa vintage tersebut pada dinding rumah untuk menampilkan kesan tradisional yang kuat.

  • Elemen Kayu

Bukan hanya pada lantai, material kayu juga dapat diterapkan pada berbagai unsur lainnya dalam rumah. Sobat Rooang bisa memanfaatkan elemen kayu tersebut sebagai material untuk pembuatan berbagai furniture di dalam rumah. Seperti lemari, rak, meja, laci, kursi atau bahkan pada pintu kamar. Untuk mempertegas kesan rustic, elemen-elemen kayu tersebut tak perlu diberi lapisan luar atau finishing.

  • Elemen Rotan

Gaya rustic memiliki ciri khas desain interior yang memiliki titik berat pada bahan-bahan bernuansa alami. Selain kayu, salah satu bahan dengan nuansa alami lainnya adalah unsur rotan. Sehingga jika Sobat Rooang mengaplikasikan bahan rotan pada unsur ruangan, seperti sebagai salah satu material untuk sofa, maka kesan ruangan dengan konsep rustic coastal pun bisa didapatkan. Jangan lupa untuk menggunakan warna-warna yang dekat dengan warna pantai atau laut agar kesan coastal tampak kuat sebagai gaya desain interior ruangan.

 

WhatsApp chat