Hal Apa Saja Yang Perlu Diperhatikan Saat Membangun Rumah?

Hal yang perlu diperhatikan Saat Akan Membangun rumah modern

Arsitek Malang – Saat ini banyak rumah-rumah baru yang dibangun dengan gaya arsitek modern dengan menyesuaikan bahan bangunan, teknologi terbaru, serta gaya hidup penghuninya. Selain itu untuk dekorasinya pun tidak sembarangan, oleh Karena itu perlu melakukan suatu perencanaan yang baik untuk membangun rumah modern. Hal apa saja itu, berikut penjelasannya.

 

1. Pilih lahan yang akan dibangun

Mencari lahan yang tepat untuk membangun rumah sangatlah penting, banyak faktor penentu dalam memilih lahan. Hal sederhana yang dapat dilakukan adalah luas lahan, dengan memilih luas lahan yang tepat nantinya akan mempengaruhi biaya dalam pembangunan. Luas lahan ideal untuk membangun rumah modern adalah minimal 100 m2. Selain luas lahan yang perlu diperhatikan adalah keuangan dan tata letak yang strategis. Prinsip dalam membangun rumah modern terhadap lahan pada umumnya adalah memanfaatkan luas tanah supaya dapat terbentuk sebuah bangunan yang memiliki segala fungsi atau fasilitas yang diinginkan.

 

2. Perkirakan RAB (Rincian Anggaran Biaya)

RAB (Rincian Anggaran Biaya) ini sangat penting dalam membangun konsep rumah modern, anda dapat berkonsultasi dengan yang ahlinya seperti jasa bangun rumah, jangan sampai di saat anda membangun rumah modern kekurangan dana dalam pembangunan. Anda bisa mematok dengan jumlah dana tertentu misalkan anda membuat rumah dengan biaya 200 juta. Nantinya akan disesuaikan antara bahan bangunan dan desain interior yang akan digunakan.

 

3. Membuat Desain

Setelah anda menentukan luas lahan dan mengetahui kondisi keuangan, yang perlu dilakukan ketahap selanjutnya adalah membuat desain dengan bentuk rumah modern. Anda dapat membuat detail desain ruangan-ruangan seperti kamar tidur, kamar mandi, dapur, ruang keluarga,ruang tamu dan lainnya. Selain itu ukuran luas tiap rungan perlu diperhatikan.

Dalam membuat ruangan kamar tidur dapat disesuaikan dengan jumlah anggota keluarga, anda dapat menempatkan ruang tamu dan ruang dapur untuk keperluan sehari-hari. Dalam konsep rumah modern umumnya tidak dibuat luas dan lebih sederhana atau seperlunya saja. Selain itu anda dapat menempatkan ruang keluarga yang dapat dimanfaatkan multifungsi menjadi ruang santai dan ruang makan bersama sebagaimana konsep rumah modern. Bagi anda yang memiliki keuangan lebih anda dapat membuat rumah modern dengan 2 lantai, keunggulan 2 lantai yaitu ada penambahan ruangan.

Setelah membuat desain ruangan, anda perlu membuat konsep taman hijau biasa berada didepan atau di belakang/samping. Hal yang perlu diperhatikan dalam membuat taman hijau adalah peralatan instalasi, listrik dan air harus diperhatikan pada tempat yang aman dan tidak mengganggu aktivitas saat berada dikolam. Selain itu Tema, ada beberapa jenis tema yang dapat anda pilih : Taman Eropa, Taman Jepang, Taman Tropis dan Taman Tradisional Indonesia. Pemilihan tema didasarkan pada taman berkesan alami, romantic, maskulin, ekslusif atau minimalis.berikut tadi hal yang harus kita perhatikan dalam membangun suatu hunian dengan konsep rumah modern, konsultasikan dengan tenaga profesional apabila anda menemukan kesulitan dalam membuat suatu hunian yang menggunakan konsep rumah modern ini.

Untuk info mengenai portofolio dan track record pembangunan kami jasa arsitek Malang, bisa Anda cek DISINI.

JASA ARSITEK MALANG – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *