Hal Penting Mewujudkan Dapur Semi Outdoor

Hal Penting Mewujudkan Dapur Semi Outdoor – Mewujudkan dapur dengan konsep semi outdoor tidak bisa asal-asalan, ada beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan. Apa saja kira-kira hal tersebut? Mari simak saja artikel kami berikut ini.

 

  1. Perhatikan Lokasi

Penempatan dapur tidak boleh menghalangi lalu lintas penghuni mapun koridor. Namun, baiknya lokasi dapur dekat dengan ruang keluarga atau ruang bermain. Jika akses pendukung memungkinkan, seperti perangkat listrik, air, lahan, dll. Maka dapur dapat dibuat diare terpisah dengan rumah utama.

  1. Bahan dan Material

Bahan dan material sebaiknya tahan terhadap api dan segala cuaca, namun tetap sesuai dengan eksterior rumah.

  1. Pencahayaan

Untuk malam hari, lighting atau pencahayaan sebaiknya diatur pada area masak .

  1. Gunakan Kanopi

Jika Anda ingin membuat dapur dengan suasana outdoor yang menyenangkan, maka Anda dapat menggunakan kanopi. Alat tersebut dapat membuat dapur idaman Anda tahan terhadap sinar dan panas matahari. Hanya dengan menyediakan dana yang terjangkau, maka Anda sudah bisa mendapatkan kanopi tersebut. Dengan demikian, dapur idaman Anda dapat terwujud dengan dana terbatas.

  1. Menyisakan Sebagian Area untuk Membuat Taman

Jika Anda ingin membuat sebuah dapur bertema outdoor, maka Anda dapat menyisakan sebagian area yang ada untuk membuat sebuah taman. Taman yang ada akan membuat dapur terlihat lebih indah dan juga menarik. Selain memperindah dapur Anda, taman yang ada juga mampu menjaga sirkulasi udara dari ruangan tersebut. Anda dapat mengkombinasikan taman yang ada dengan kanopi.

  1. Gunakan Dinding Pembatas

Dapur outdoor yang Anda buat biasanya menyediakan sebuah akses untuk dapat masuk kedalam rumah minimalis yang Anda miliki. Tentunya hal ini akan meningkatkan resiko kejahatan yang terjadi pada rumah Anda. Untuk dapat mengantisipasi hal tersebut, maka Anda dapat menambahkan tembok keliling pada dapur outdoor yang Anda miliki. Tambahkan berbagai hal yang membuat Dinding tersebut menjadi lebih aman.

  1. Gunakan Plastik Fiber untuk Melindungi Area Dapur

Memiliki dapur dengan tema outdoor akan membuat serangga dan hewan lebih mudah untuk hinggap pada area memasak Anda. Untuk mencegah hal tersebut, maka Anda dapat menggunakan plastik fiber yang tentunya dapat menghalau hewan-hewan tersebut. Jika Anda sedang ingin memasak, maka gulunglah plastik tersebut agar Anda dapat menikmati pemandangan yang ada. Namun jika dapur tersebut sudah tidak digunakan, maka tutuplah kembali dapur dengan plastik fiber.

WhatsApp chat