Ide Bingkai Foto Cantik

Ide Bingkai Foto Cantik – Menghadirkan dekorasi rumah seperti tanaman, furniture, lukisan dan bingkai foto merupakan pelengkap agar rumah lebih indah. Mengabadikan berbagai kenangan dengan foto dan membingkainya. Nah, bingkai foto cantik bisa Anda beli ataupun membuatnya sendiri dengan memaksimalkan barang yang ada di rumah. Untuk memajang foto, Anda bisa menaruhnya di bingkai foto cantik. Berikut adalah beberapa ide bingkai foto yang bisa anda terapkan.

  1. Besi kecil dan seuntai tali

Coba lihat sekeliling Anda, adakah besi kecil yang bisa Anda gunakan sebagai penyangga foto? Ikat tali di besi, lalu rangkai foto secara vertikal. Anda bisa merekatkan foto menggunakan solatip di sisi belakang. Sebagai pemanis, tambahkan potongan kertas bertekstur dan tassel di bagian bawah.

  1. Potongan kayu dan paper clip

Cat potongan kayu dengan warna putih, lalu rangkai dan rekatkan menggunakan hot glue. Cukup jepitkan foto menggunakan paper clip dan Anda bisa mengganti foto dengan mudah sewaktu-waktu.

  1. Kawat dalam sebingkai kayu

Ide ini mungkin membutuhkan bantuan dan waktu ekstra, namun akan memberikan hasil yang sangat cantik. Kawat yang berongga dan transparan dapat menjadi solusi dekorasi dinding yang baik, karena sisi dinding tetap terlihat lega (tidak blocking).

  1. Papan tulis jepit yang multifungsi

Tentu Anda familiar dengan papan tulis jepit ini, bukan? Alas tulis yang sering digunakan saat sekolah. Jika Anda memiliki beberapa alas tak terpakai, jadikan papan ini sebagai media penjepit foto.

  1. Sepotong kayu lama yang dijajarkan dengan rapi

Sesuaikan ukuran foto dengan papan kayu yang Anda miliki di rumah. Pastikan papan kayu jangan terlalu lebar, biarkan foto yang menjadi primadonya.

  1. Tutup kaleng yang menggemaskan

Beri tanda lingkaran (menggunakan tutup kaleng dan spidol) pada foto, potong, lalu tempelkan menggunakan hot glue. Anda bisa menambahkan magnet di sisi belakang tutup agar bisa menempelkannya di kulkas.

  1. Bingkai akrilik seperti di galeri foto

Ingin rumah seperti pameran seni dan fotografi? Gunakan papan dan baut akrilik. Tempelkan foto Anda secara presisi di tengah-tengah papan. Gunakan penggaris sebagai panduan yang akurat.

  1. Bingkai foto kayu minimalis

Bingkai foto yang digantung di ceiling sebagai dekorasi di tengah ruangan.

  1. Lingkaran yang menarik perhatian

Gunakan besi atau kayu lingkaran sebagai bingkai foto, lalu lilitkan pita secara vertikal atau horizontal. Anda bisa merekatkan foto menggunakan solatip di sisi belakang. Sebagai pemanis, tambahkan tanaman hias artifisial di sisi atas. Untuk menggantungkannya di ceiling, gunakan pengait dan tali plastik yang kuat. Perangkat tersebut dapat Anda temukan di toko alat tulis atau perangkat rumah.

  1. Menggantung dengan tali dan track

Sistem ini merupakan cara memajang foto yang expert dan rapi. Dengan menggunakan track, Anda bisa menggeser dan memindahkan jajaran foto sepanjang jalur yang tersedia. Disarankan menggunakan, bingkai foto yang seragam, agar rapi dan stabil.

WhatsApp chat