INSPIRASI BALKON KECE UNTUK RUMAH

Jasa Arsitek – Memanfaatkan balkon rumah yang ada menjadi ruangan yang kece dan bisa digunakan untuk chill sedang tren sekarang. Balkon adalah salah satu bagian rumah yang dimiliki jika rumahmu berlantai dua. Tapi kadang balkon sering terlupakan keberadaanya.

Padahal, tempat ini bisa disulap jadi spot nyaman. Selain bisa bersantai, kamu juga bisa melakukan macam kegiatan di sini, seperti membaca buku, makan malam, hingga menerima tamu. Bagi kalian yang masih bingung mau ‘diapakan‘ balkon kalian, simak inspirasi berikut ya.

1. Dengan Lampu dan Sofa

16 Desain Balkon Kece untuk Rumah Mungil Berlantai Dua
Dengan menambahkan Sofa mungil di pojokan dengan hiasan lampu-lampu kecil bakal jadi tempat nyaman untuk menyendiri dan baca buku. Kalian bisa menambahkan lampu tumblr berwarna kuning atau lilin kecil untuk menambah kesan hangat pada balkon ini Cocok untuk bersantai nih!

2. Pakai hammock aja!

id.pinterest.com

Supaya bisa jadi tempat bersantai yang oke, kamu bisa gantungkan hammock di balkon kecilmu ini. Jika kalian ingin bersantai sambil tidur melayang, hammock adalah solusinya. Kalian bisa tidur diatas hammock sembari menikmati sunset atau membaca buku. Dijamin seru deh!

3. Tambahkan Pot dan Tanaman

todaysgardens.org

Cukup satu kursi dan satu meja, selanjutnya gantungkan pot berbagai tanaman di balkon mungilmu. Bisa juga menambahkan beberapa karpet untuk duduk lesehan. Bersantai sambil berbincang dan minum teh bisa menjadi penutup hari yang menyenangkan loh!

4. Sebagai Ruang Tamu juga bisa

16 Desain Balkon Kece untuk Rumah Mungil Berlantai Dua

Jika punya balkon yang agak besar, kamu bisa buat ruang bersantai lengkap dengan kursi, meja, dan karpet. Selain untuk nongkrong kamu juga bisa berbincang dengan tamu di sini. Jika kalian menerima tamu yang tidak memerlukan pembicaraan serius, kalian bisa berbincang santai di balkon.

5. Gunakan Permadani

16 Desain Balkon Kece untuk Rumah Mungil Berlantai Dua

Permadani, bantal motif, lampu-lampu ala Timur Tengah bisa membuat balkonmu jadi salah satu spot yang paling ingin dituju. Dengan gaya bohemian yang menerapkan banyak warna dan pernak-pernik, balkon anda akan menjadi colourfull. Balkon dengan permadani cocok untuk lesehan dan berbincang santai.

6. Sofa Pojok Untuk Spot Foto

16 Desain Balkon Kece untuk Rumah Mungil Berlantai DuaSofa di pojok balkon bisa jadi spot untuk bersantai. Lengkapi juga dengan meja dan 2 kursi supaya bisa digunakan untuk tempat makan siang. Selain untuk makan siang dan spot foto, kalian juga bisa menggunakannya untuk romantic dinner bareng pasangan. Tambahkan beberapa lilin dan makanan pendukung, kalian bisa berbincang romantis disini.

Nah, tadi beberapa inspirasi desain balkon rumah yang kece dan bisa diterapkan di rumah kalian. Favorite kalian yang mana? Semoga bermanfaat . . .

WhatsApp chat