INSPIRASI BASEMENT BAR UNTUK RUMAH

Jasa Arsitek – Menjadikan basement rumah menjadi mini bar merupakan ide yang bagus. Selain memanfaatkan basement yang tak terpakai, menjadikannya bar juga bisa menjadi tempat nongkrong bareng teman-teman. Ada yang sudah tahu tentang ‘wet bar’ atau bar basah?

Bar basah pada dasarnya adalah dapur yang memenuhi bar. Ini biasanya termasuk kebutuhan dapur umum: lemari, meja, wastafel & keran dengan berbagai peralatan di bawah meja; semua dengan tujuan melayani keluarga & teman. Berikut beberapa inspirasi wet bar basement untuk anda.

1. Simple But Classy Design

Top Trends In Basement Wet Bar Design

Hanya karena bar disembunyikan di ruang bawah tanah, tidak berarti bahwa bar bawah tanah tidak pantas mendapatkan tampilan yang bagus. Menciptakan bar sederhana namun berkelas di ruang bawah tanah adalah tren yang cepat populer. Kami menemukan semakin banyak pemilik rumah menghabiskan lebih banyak uang untuk desain yang tepat. Ini melibatkan desain yang lebih ramping yang berfokus pada kabinet dasar saja dan ruang meja yang dibutuhkan untuk tempat duduk. Lemari dinding digunakan hemat jika sama sekali.

Alih-alih, penyimpanan ekstra mungkin berasal dari rak mengambang di dinding saja. Pemilik rumah masih menginginkan desain dan fitur kelas atas di ruangan itu, termasuk kabinet yang dicat, batu alam kelas atas atau kuarsa, desain backsplash ubin mata bermunculan. Adalah umum untuk melihat bahwa pemilik rumah pergi keluar dengan desain bar mewah, atau tetap sederhana. Pilihan ekstrem ini bukan segalanya di luar sana, tetapi orang cenderung memilih satu atau yang lain.

2. Floating Shelves

Top Trends In Basement Wet Bar Design

Seperti disebutkan di atas, banyak bar bawah tanah bergerak menuju desain modern yang di kupas. Ini termasuk warna-warna netral, perabotan sederhana dan tidak ada kabinet dinding yang berlebihan. Sementara beberapa bar bawah tanah menghilangkan kabinet dinding demi kabinet dasar dengan rak dinding mengambang.

Anda dapat menambahkan beberapa strip lampu LED kecil untuk menerangi bagian bawah rak atau menempatkan lampu utama untuk menyinari benda-benda di atas. Efek reflektif akan menambah variasi yang tidak terduga pada bilah Anda. Pemilik rumah juga dapat mendekorasi ruang dinding terbuka ini dengan pola dan warna ubin tebal, yang akan kita bahas pada paragraf berikutnya.

3. Bold Tile Patterns and Colors

Top Trends In Basement Wet Bar Design

Bila perlu membuat pernyataan dan menonjol dari bagian lain rumah. Perlu terasa menyenangkan dan artistik. Lantai dan dinding adalah tempat terbaik untuk memberikan tampilan ini. Pilihan lain adalah menggunakan ubin dengan sentuhan akhir yang menarik seperti kayu, logam atau batu.

4. Party or Entertainment Space

Top Trends in Basement Wet Bar Design - Sebring Services

Mengapa tidak menciptakan aspek hiburan yang sama di samping bilah basement Anda? Cukup tambahkan TV untuk memutar olahraga, komedi situasi, video musik atau apa pun yang Anda nikmati. Untuk memperluas opsi hiburan Anda, pertimbangkan untuk menambahkan sistem musik, idealnya nirkabel untuk menghindari kekacauan kabel.

Anda dapat memainkan beberapa musik lembut saat Anda perlu bersantai atau sesuatu yang lebih intens ketika suasana pesta akhir pekan tiba. Jika Anda akan memainkan musik yang keras, pastikan untuk mengisolasi plafon dengan baik, sehingga tidak mengganggu aktivitas di lantai atas. Saat Anda memperluas pilihan hiburan, pertimbangkan untuk membuat tempat duduk lebih nyaman.

5. Family-Friendly Designs

Top Trends In Basement Wet Bar Design

Semakin banyak pemilik rumah juga melihat “bar” sebagai ruang ramah keluarga. Daripada digunakan untuk menyajikan minuman beralkohol atau menghibur sekelompok teman untuk pertandingan sepak bola yang panas; Anda dapat mengubah tempat menjadi area permainan yang ramah keluarga. Ini melibatkan penghitung yang lebih rendah yang mudah dijangkau anak muda, banyak pilihan tempat duduk yang nyaman dan pusat minuman dengan minuman seperti air rasa, kotak jus, dan soda. Anda juga bisa menambahkan microwave ke popcorn dan bahkan pembuat es krim rumahan.

Bar basah di lantai dasar adalah tempat yang tepat untuk bersantai dan menendang kembali setelah hari yang panjang. Yang paling penting adalah menciptakan suasana menyenangkan untuk Anda nikmati bersama-sama. Semoga bermanfaat . . .

WhatsApp chat