Inspirasi Dekorasi Furniture Rotan

Inspirasi Dekorasi Furniture Rotan – Rotan diminati karena banyak memiliki keunggulan. Nah, dengan keunggulan tersebut para desainer produk berbondong-bondong membuat furniture dari rotan. Inspirasi berikut ini dapat membantu anda yang sedang bingung mencari furniutr rotan yang tepat untuk rumah.

  1. Untuk Ruang Tamu

Fungsi ruang tamu adalah untuk menyambut siapapun yang datang ke rumah. Sebagai pemilik rumah, kita pasti ingin menyambut tamu dengan hangat dan kekeluargaan. Untuk mencapai tujuan tersebut, furnitur dari rotan dapat menjadi pilihan. Inspirasi ini menunjukkan bahwa rotan bisa digunakan sebagai meja, kursi, pot, atapun hiasan dinding.

Meski rotan merupakan material tradisional, tetapi dengan desain yang kekinian, furnitur dari rotan juga bisa tampak modern. Disandingkan dengan furnitur lain yang berdesain modern pun terlihat cocok dan membuat hunian makin tampil keren.

  1. Sebagai Pot Tanaman

Ada banyak ragam desain furnitur rotan. Sebagai negara penghasil rotan terbesar dunia, tak ada salahnya mulai mengganti dan atau menambahkan dekorasi ruangan dalam maupun luar rumah dengan desain furnitur rotan. Salah satunya dengan mengganti pot Anda dengan pot dari rotan.

Contoh inspirasi furnitur rotan di atas menunjukkan bahwa desain pot bisa bermacam-macam. Tak harus kaku, desain kekinian juga bisa dibuat dari rotan. Warnanya pun tak melulu cokelat, bisa juga putih setelah diberi cat. Lalu, tambahkan material lain misalnya kayu atau besi sebagai “kakinya”. Desain pot rotan pun naik kelas.

  1. Berbentuk Ranjang

Desian furnitur rotan tak hanya laku di pasar Indonesia. Negara-negara luar pun juga menaruh perhatian terhadap material satu ini. Bagaimana tidak, contoh inspirasi furnitur rotan berbentuk ranjang seperti ini sangat layak dijadikan pilihan sebagai dekorasi rumah.

Meski materialnya berasal dari Indonesia, bukan berarti rotan tidak cocok bila didesain dengan konsep dari negara lain. Buktinya, inspirasi di atas menunjukkan bagaimana rotan dapat dibuat ala Bohemian khas negara Amerika Latin. Cocok juga bukan?

  1. Dekorasi Lampu

Rotan bisa masuk ke konsep desain rumah apapun. Apalagi, untuk yang berkonsep tradisonal. Ruang makan di rumah ini menggunakan furnitur dari material kayu. Untuk menambah kesan tradisionalnya, pemilik rumah memperkuat dengan lampu dari rotan.

Ini contoh lain dari penutup lampu berbahan dasar rotan. Selain sebagai pemberi cahaya, lampu juga pemberi rasa hangat ke selilingnya. Oleh karenanya, untuk memperkuat ambience hangat tersebut, material rotan dijadikan sebagai penutup lampunya. Dengan dekorasi lampu tersebut, rumah semakin tampak hangat dan intim.

  1. Beragam Desain Kursi dari Rotan

Berikut ini beragam kursi dengan desain furnitur rotan. Ada yang memiliki sandaran punggung, tanpa sandaran, dan dengan model stool. Apapun bentuk desain dan warnanya, furnitur rotan ini dapat menambah apik interior rumah Anda.

Bahkan, kursi yang tanpa sandaran punggung dan stool ini juga cocok dan bisa bila digunakan di area luar rumah. Bila Anda ingin tempatkan di teras atau taman, sangat mungkin dilakukan. Tak perlu takur rusak terkena panas matahari atau hujan karena material rotan ini tahan terhadap apapun.

Dan kursi stool ini juga hemat ruang. Bisa digunakan ketika sofa tak lagi cukup untuk menampung para tamu. Dan bisa juga disimpan dengan model tumpul saat tak digunakan. Furnitur rotan model ini cocok untuk hunian minimalis.

WhatsApp chat