Inspirasi Desain Atap Rumah dari Kaca

Arsitek Indo Kontraktor Malang – Sekarang ini sudah banyak rumah yang menggunakan kaca di beberapa ruangan contohnya di ruang jemuran. Atap menggunakan kaca dapat memberikan pencahayaan yang cukup untuk rumah hunian, karena cahaya matahari yang langsung menembus kaca ke dalam rumah. Untuk itu, kalian yang sedang mencari inspirasi tentang desaian atap rumah dari kaca, kalian dapat membaca artikel ini.

 

1. Desain Atap Kaca Struktur Kayu
skylight rumah minimalis

Cahaya alami akan masuk melalui sela-sela kayu. Tidak hanya membuat area di abawahnya menjadi terang namun akan mendapatkan efek garis-garis bayangan cantik yang meneduhkan. Kesan minimalis serta elegan akan tampak dari rumah ini.

2. Desain Atap Kaca Ventilasi
skylight rumah minimalis

Ruangan akan penuh dengan penerangan alami yang dilengkapi perputaran sirkulasi udara. Atap kaca ventilasi seperti ini dapat di tutup dan di buka secara manual atau dengan bantuan remote.

3. Jendela kaca di atap rumah
skylight rumah minimalis

Cahaya dari jendela kaca ini memancarkan cahaya ke seluruh ruang di rumah ini.

4. Atap Rumah Miring dari kaca
skylight rumah minimalis

Selain cahaya, desain rumah dengan tampilan yang unik dan terkesan berbeda akan kamu dapatkan dari penggunaan atap kaca ini.

5. Jendela Besar di Atas Tangga
skylight rumah minimalis

Selain memandikan area di sekitar tangga dengan cahaya alami di pagi hingga sore hari, menara atap kaca ini juga tampak indah di malam hari.

Pantulan cahaya lampu pada atap kaca dan temaramnya sinar rembulan menambah keindahan suasana di malam hari.

6. Skylight Memanjang di Atas Void Selasar
skylight rumah minimalis

Cahaya memanjang ini menerangi selasar di lantai dua yang memang keberadaannya bukan sekedar sebagai area penghubung antar ruang, tetapi juga sebagai area masuknya cahaya atap kaca ke ruang-ruang setiap lantai.

7. Kamar Mandi
skylight rumah minimalis

Sinar matahari yang masuk dipancarkan ke seluruh area kamar mandi untuk membunuh kuman dan memandikannya dengan cahaya alami yang higienis.

8. Balkon
skylight rumah minimalis

Penghuni rumah dapat bersantai di balkon dan tetap terlindung dari hujan, tidak terlalu panas dan silau oleh matahari, serta dapat menikmati keindahan bintang dan bulan di malam hari.

WhatsApp chat