INSPIRASI DESAIN DAPUR MINIMALIS

Jasa Arsitek – Dapur kerap menjadi bagian rumah yang kurang diperhatikan. Padahal jika dapur di rumah didesain dengan baik, fungsinya bisa bertambah loh. Bukan sekadar buat memasak, dapur juga bisa dijadikan tempat bercengkrama bersama keluarga, sehingga meningkatkan kadar keakraban.

Rumah yang mungil mengharuskanmu untuk lebih tricky nih soal desain ruangan. Meski berukuran kecil, tiap ruangan harus bisa berfungsi secara optimal agar sirkulasi gerak tidak terbatas. Area dapur yang kecil biasanya menjadi masalah.

1.Bentuk L-Shaped

Dapur berbentuk L-Shaped bisa kamu contoh untuk desain dapur minimalis sederhana di rumahmu, Ladies. Pada dapur yang kecil, tidak semua peralatan masak dapat ditampung. Untuk mengakalinya, kamu bisa meletakkan peralatan makan di bagian bawah countertop. Peralatan essentials lain yang sering digunakan seperti spatula, pisau, centong dan talenan bisa kamu letakkan di bagian atas countertop. Tips lain, kamu juga bisa meletakkan oven sebagai bagian dari kabinet sehingga kamu memiliki sisa ruang lebih untuk memasak.

1. Desain Dapur Minimalis Sederhana dengan Bentuk L-Shaped

2. Menghadap ke Luar

Dapur minimalis yang menghadap ke ruang terbuka bisa membuat dapur terasa lapang dan segar karena angin bisa masuk melalui ventilasi udara. Dapur yang ditambahkan jendela besar juga membuat cahaya matahari mudah masuk sehingga kegiatan memasak bisa lebih menyenangkan. Selain itu, kamu juga bisa menanam pohon atau bunga-bunga di luar area dapur agar suasana lebih rileks.

2. Desain Dapur Minimalis Modern yang Menghadap ke Luar

3. Dengan Furniture Kayu

Material kayu pada dapur mungilmu dapat menambah suasana hangat dan tradisional. Furniture kayu cerah dengan paduan dinding batu bata menambah kesan etnik sehingga nuansa tradisional kental terasa. Penggunaan furniture kayu sebaiknya memakai warna-warna cerah seperti desain berikut agar dapur terasa lebih lapang. Kamu juga bisa menambahkan hiasan berupa tanaman dan bunga segar dalam vas.

3. Desain Dapur Minimalis Kecil dengan Furniture Kayu

4. Full Kabinet

Dapur dengan full kabinet yang rapi membuat dapur terlihat lebih luas karena tidak ada peralatan masak yang memenuhi bagian atas countertop dan dinding dapur. Desain dapur seperti ini juga terlihat lebih elegan berkat perpaduan warna putih dan abu-abu yang dominan. Jangan ragu menambahkan lampu gantung hitam untuk menghasilkan cahaya mengagumkan. Desain dapur minimalis modern seperti ini dijamin dapat membuatmu lebih rajin memasak deh!

4. Desain Dapur Minimalis Modern Full Kabinet

5. Bergaya Artistik

Desain dapur kecil bisa bergaya artistik dengan sentuhan motif printed khas Timur Tengah pada dinding. Meski terlihat ramai, desain dapur ini tetap cantik dengan paduan warna putih serta coklat berbahan kayu dan rotan. Dapur ini memakai desain dengan bentuk island dimana dapur dipadukan dengan meja makan yang letaknya berseberangan dengan area memasak. Dapur juga dilengkapi hiasan kekinian di dinding sehingga kesan artistik makin terasa.

5. Desain Dapur Minimalis Kecil Bergaya Artistik

Selain konsep yang artistik, bisa juga pilih konsep industrial. Ruang makannya menyatu dengan dapur.

Merancang dapur kecil memang membutuhkan ide dan kreativitas yang baik agar kegiatan memasak bisa dilakukan secara efektif. Kini, gak perlu bingung lagi menentukan desain dapur minimalis modern yang cantik untuk dekorasi rumah barumu. Sudah menentukan desain apa yang cocok untuk dapurmu?

WhatsApp chat