Inspirasi Desain Garasi Minimalis

Inspirasi Desain Garasi Minimalis – Dengan adanya garasi, selain untuk mengamankan mobil anda dari pencurian, garasi juga dapat melindungi mobil anda dari berbagai cuaca. Nah, pada artikel sebelumnya kami telah mengulas hal penting apa saja yang perlu diperhatikan sebelum membuat garasi pada rumah anda. Setelah ini adalah beberapa inspirasi desain garasi yang bisa anda terapkan pada rumah anda. Semoga bermanfaat!

1. Desain Garasi Gaya Farmhouse

Jika hunian anda memiliki konsep farmhouse? Sudah dipastikan garasi mobil yang akan anda terapkan layaknya seperti gudang hewan ternak di luar negeri. Memiliki atap segitiga dan pintunya menggunakan material kayu yang sengaja dibuat tinggi. Tertarik untuk membuat desain garasi seperti ini?

2. Garasi Mobil di Bawah Tanah

Ini adalah trik yang bagus untuk menghemat lahan. Konsep garasi di bawah tanah ini memanfaatkan desain pintu otomatis yang akan membawa kendaraan kamu menuju area parkir di bagian bawah tanah. Namun, perhatikan pula bujet yang anda punya karena, membuat desain garasi seperti ini memerlukan pengeluaran yang cukup banyak.

3. Model Garasi Mobil Tertutup Kayu

Selanjutnya, desain garasi mobil yang sederhana menggunakan kayu. Kayu merupakan salah satu material yang sangat cocok untuk diadopsi oleh hunian minimalis. Pintu garasi mobil berkayu dapat memberikan tampilan yang sangat estetik. Agar tak monoton, anda dapat mengkombinasinya dengan cat berwarna putih pada bagian tembok garasi.

4. Garasi dengan Kaca Buram

Selain kayu, desain garasi yang minimalis dapat anda buat menggunakan material kaca transparan. Material kaca ini bisa dipalikasikan pada pintu garasi. Efek yang dihasilkan adalah memberikan kesan lega, modern, dan dapat memaksimalkan distribusi cahaya. Agar material kaca lebih aman serta tahan terhadap benturan, ada baiknya tambahkan dengan lapisan kaca khusus.

5. Garasi Mobil Kontainer untuk Rumah Kecil

Selanjutnya, garasi mobil yang minimalis dapat dihadirkan dengan penggunaan kontainer. Kontainer-kontainer yang sudah tak terpakai lagi biasanya sering di jual oleh perusahaan tersebut. Nah, anda dapat memanfaatkannya sebagai garasi rumah yang praktis.

6. Garasi Minimalis Split Level

Selanjutnya adalah garasi minimalis split level yang sangat cocok diadopsi oleh anda yang tinggal di kawasan lahan berkontur atau ingin memberikan efisiensi ruang. Tampak pada gambar, lantai bawah dimanfaatkan sebagai garasi rumah yang didesain menyatu dengan keseluruhan rumah melalui kombinasi material kayu, beton dan besi.

WhatsApp chat