Inspirasi Desain Kamar Warna Pink

Inspirasi Desain Kamar Warna Pink – Pink termasuk salah satu warna yang banyak digemari, karena warnanya yang soft dan cantik. Cocok sekali jika dijadikan warna dekorasi kamar. Ikuti yuk ide-ide dekorasi kamar pink berikut ini.

  1. Ingin Merasa di Pantai? Pilih Warna Rose Pink

Source: Dabenhams

Warna dan perabotan khas mediterania akan membuat kamu merasa sedang liburan. Pilih warna cat tembok yang seperti terbakar sinar matahari, contohnya warna rose pink.

Selain itu pakai perabotan dengan corak-corak etnik, lalu pilih warna putih dan hitam untuk penyeimbang warna. Pakai juga barang-barang khas pantai seperti anyaman, tanah liat dan rotan.

  1. Bikin Pink Menjadi Warna Netral

Source: pinterest.com

Biasanya untuk kamar yang sempit ataupun minimalis, orang akan memakai warna serba putih agar kamar tidak terkesan sesak. Kamu bisa ganti warna putih dengan pink.

Pilih warna pink yang sangat muda mendekati putih di seluruh kamarmu. Untuk memberi dimensi warna yang berbeda, pakai selimut dengan warna pink yang lebih tua.

  1. Pewarnaan yang Selektif

Source: behance.net

Selektif adalah kunci untuk inspirasi yang satu ini. Kamu tidak perlu mewarnai semua hal di kamar dengan warna pink, namun pilih warna putih untuk seluruh permukaan kamar, termasuk tempat tidur.

Pilih warna pink untuk beberapa bagian yang ingin kamu tonjolkan saja, seperti pintu, selimut dan kursi-meja di kamar.

  1. Kombinasi Pink dan Ungu untuk Kamar Elegan

Source: luxfam.com

Kamu bisa menggabungkan warna pink dengan royal purple agar kamarmu terkesan mewah dan elegan. Coba pakai beberapa bantal dan beberapa lapis bedding dan selimut di kamarmu agar suasananya terlihat nyaman.

Kombinasikan warna pink mauve, ungu royal, dan putih di bantal dan lapisan bedding-mu. Kamu juga bisa pakai bermacam kapet bulu dengan kombinasi tiga warna itu. Kamarmu jadi terasa super nyaman ya!

  1. Pink Sebagai Warna Transisi

Source: houzz.com

Kalau hanya ingin sedikit membubuhkan sentuhan feminin di kamar, kamu bisa pakai pink sebagai warna transisi saja. Pilih warna putih untuk langit-langit, lantai dan tempat tidur. Lalu, pakai warna hitam untuk beberapa perabotan lain.

Beri warna pink mencolok untuk dinding kamar. Pastikan tempat tidurmu memiliki unsur dari ketiga warna tersebut juga. Kamu bisa memakai seprei putih, selimut hitam dan bantal pink. Cocok juga ya ternyata…

  1. Ingin Suasana Musim Semi?

Source: hkmn.mx.tl

Jangan ragu kalau kamu ingin menggabungkan beberapa warna musim semi di kamarmu. Pilih tiga warna musim semi yang paling kamu suka, seperti pink, biru dan hijau, lalu kombinasikan saja untuk bedding dan ruanganmu.

Jangan lupa tambah warna putih sebagai warna transisi. Selain itu, pilih juga pola-pola yang berhubungan dengan musim semi ya!

  1. Oasis Berwarna Pink

Source: businessplanabc.com

Kamu bisa memberi sentuhan alam di kamar pink-mu. Pilih warna baby pink untuk dinding dan bedding tempat tidur. Lalu pilih perabotan berbahan kayu dan pajang banyak tanaman hijau di kamar.

Pastikan untuk memilih tanaman hias indoor ya! Terasa seperti tinggal di oasis, bukan?

  1. Tabrak Pola

Source: styleindecor.com

Selain warna yang mencolok, kamu juga bisa pilih corak yang bertabrakan juga. Untuk melimitasi ramainya nuansa kamar karena “perang” corak, pastikan kalau warna yang kamu pilih masih selaras.

Pilih walpaper dengan warna fuchsia dengan pola bunga-bunga di dinding. Lalu, untuk bedding tempat tidur, pakai warna pink dengan pola yang berbeda, sama halnya dengan korden dan bantal. Beri juga warna kuning di salah satu aksesoris untuk menjadi aksen tambahan di lautan warna pink.

  1. Kamar dengan Dekorasi dinding Klasik ala Prancis

Source: pinterest.com

Ingin kamarmu terlihat seperti kamar klasik di Eropa? Coba hias dinding dan langit-lagit dengan  gipsum, dan pilih pola yang khas Eropa di tahun 1800an.

Untuk pilihan warna, pilih warna pink pastel yang mendekati warna koral untuk dinding kamar. Untuk tempat tidur, kamu bisa pilih bedding warna putih dan hijau emerald untuk memberikan kesan elegan. Beri hiasan-hiasan warna gelap dan emas  juga sebagai aksen tambahan di kamar.

  1. Kamar Inspirasi Lukisan Cat Air

Source: decorracks.com

Kita bisa mengambil inspirasi dari lukisan cat air untuk kamar. Pilih warna putih untuk dinding, lemari dan lantai di kamarmu. Kemudian pasang lukisan cat air yang berwarna-warni mencolok namun memiliki beberapa objek berwana pink.

Ikuti palet warna dari lukisan itu untuk perabotan kamarmu yang lain. Seperti di atas, kamu bisa menggunakan tempat tidur dan headboard yang berwarna kuning, lalu, pilih warna pink untuk ottoman, bantal dan selimut. Kamu bisa pilih warna ataupun corak cat air untuk aksesoris kamar lainnya.

WhatsApp chat