Inspirasi Desain Karpet Keren

Inspirasi Desain Karpet Keren – Saat mendesain rumah, kamu perlu teliti pada saat mendekorasi sebuah ruangan. Jangan sampai salah, karena bisa mengurangi keindahan ruangan tersebut. Sesuaikan dengan konsep ruangan, pilih juga perabot yang tepat dan senada dengan konsep ruangan sehingga rumah akan cantik dan pemilik rumah atau tamu akan semakin nyaman berada di rumah.

Nah, salah satu perabotan yang sering kita jumpai yaitu karpet. Saat memilih pun harus teliti, sesuaikan mulai dari bentuk, warna, motif, bahan dengan konsep ruangan. Kira-kira karpet mana ya yang cocok untuk rumahmu? Simak saja yuk inspirasi desain karpet berikut ini!

Karpet Polos Warna Cerah

Banyak orang yang menolak untuk menggunakan karpet polos karena kesannya yang monoton. Namun siapa sangka kalau memilih karpet polos mampu membuat ruangan kita terkesan lebih luas daripada ukuran aslinya? Tidak heran jika banyak ruangan sempit menggunakan karpet polos karena ruangan pun akan terkesan lebih luas dan kita pun bisa bergerak dengan lebih bebas.

Apabila dirasa monoton, kita bisa memilih karpet yang berwarna cerah untuk membuat ruangan lebih terasa ceria. Sebaliknya, kita bisa memilih warna karpet yang netral untuk dipadukan dengan konsep rumah minimalis ataupun modern.

Karpet Abu-Abu

Warna abu-abu memang identik dengan konsep rumah minimalis ataupun modern, sama halnya jika kita memilih karpet berwarna abu-abu. Menggunakan karpet warna abu-abu ini bukan hanya memberikan sentuhan futuristik di rumah kita namun juga akan membuat para tamu semakin betah untuk singgah. Kita juga bisa menambahkan tanaman hias di sudut ruangan untuk membuat ruangan menjadi lebih hidup dan tidak hanya didominasi oleh warna abu-abu.

Karpet garis-garis

Banyak orang menghindari motif garis-garis karena motif ini dianggap hanya akan membuat ruangan terasa penuh, terlebih jika dipasang pada ruangan yang sempit. Namun ternyata anggapan satu ini tidak benar adanya lho! Kita juga bisa menggunakan karpet garis-garis pada berbagai ruangan, bahkan pada ruangan sekalipun.

Tentunya karpet garis-garis ini tidak akan menyebabkan ruangan terasa sesak apabila kita memilih ukuran karpet yang memang sesuai ukuran ruangan. Bahkan karpet garis-garis ini akan membuat ruangan kita terlihat lebih manis daripada sebelumnya lho!

Karpet Motif Maroko

Maroko adalah salah satu negara di Afrika yang terkenal akan budayanya, bahkan keunikan budaya Maroko ini juga diterapkan langsung sebagai motif karpet lho! Karpet dengan motif Maroko ini cocok untuk dipasang pada ruangan yang bernuansa vintage, baik di ruang tamu ataupun ruang keluarga sekalipun.

Selain itu, karpet motif Maroko ini juga cocok untuk dipadukan dengan ruangan yang dominan berwarna putih ataupun warna terang lainnya. Bisa juga kita menggunakan dekorasi bernuansa Afrika sehingga suasana rumah akan semakin hangat dan unik.

Karpet Bulu

Karpet bulu juga bisa menjadi desain karpet yang cocok untuk digunakan di berbagai ruangan, baik ruang tamu sekalipun. Kehadiran karpet bulu bukan hanya akan menghadirkan suasana hangat di dalam ruangan.

Namun, juga kesan mewah mengingat harga karpet bulu yang juga lumayan mahal. Jangan lupa untuk rutin membersihkan karpet bulu mengingat karpet ini jauh lebih mudah untuk kotor daripada jenis karpet lainnya.

Ukuran Motif Besar

Selain menggunakan karpet polos, kita juga bisa memilih karpet dengan ukuran motif yang besar lho! Menggunakan karpet satu ini juga menguntungkan diri kita karena ruangan pun akan terasa lebih luas daripada ukuran aslinya.

Sebaliknya, motif karpet yang kecil ataupun terlalu detail hanya akan membuat ruangan terasa sempit. Pastinya tidak ada yang mau hal ini terjadi hanya karena salah memilih motif karpet, kan?

Karpet Bulat

Seperti yang disebutkan sebelumnya, sebelum menentukan desain karpet kita harus menentukan konsep ruangannya terlebih dahulu termasuk perabotan yang digunakan. Memilih karpet berbentuk bulat ini cocok untuk dipadukan dengan berbagai perabotan antik.

Dijamin nuansa vintage di ruangan akan semakin terasa karena kehadiran karpet berbentuk bulat ini. Selain itu, kita bisa memilih warna karpet yang memang bernuansa mewah seperti merah tua, gold, silver, ataupun hitam.

Karpet Motif Abstrak

Meskipun banyak orang memilih untuk menggunakan karpet polos agar mudah dipadukan dengan berbagai konsep rumah, karpet dengan motif abstrak juga bisa menjadi pilihan kita lho! Saat ini banyak konsep rumah yang menabrakkan beberapa warna sekaligus yang membuat ruangan terasa semakin ramai.

Kita juga bisa menggunakan karpet bermotif abstrak ini pada berbagai ruangan, bahkan dengan perabotan yang berwarna terang sekaligus.

Karpet Warna Netral

Satu lagi desain karpet yang bisa kita pilih adalah dengan menentukan warnanya. Kita bisa memilih warna karpet yang netral agar mudah untuk dipadukan dengan berbagai konsep rumah. Bisa juga kita memilih warna netral bernuansa bumi seperti krem, cokelat, abu-abu ataupun putih.

Beberapa warna bumi inilah yang akan membuat ruangan terasa lebih hangat. Tentunya kita ataupun para tamu pun akan lebih merasa rileks ketika berada di suatu ruangan.

Karpet Menyesuaikan Ukuran Meja

Banyak dari kita yang masih bingung untuk menentukan ukuran karpet agar suatu ruangan tidak terkesan terlalu sempit. Nah untuk menghindari hal ini terjadi, kita bisa memilih ukuran karpet yang sesuai dengan ukuran meja. Ukuran karpet yang pas ini akan membuat ruangan kita terasa lebih luas dan tidak akan ada lagi kata sumpek.

Karpet Motif Bunga

Apabila kita masih bingung dalam menentukan desain karpet, maka tidak ada salahnya untuk memilih karpet yang bermotif bunga lho! Motif bunga ini akan membuat ruangan kita lebih berwarna, baik warna bunga yang meliputi banyak warna ataupun hanya satu warna sekalipun.

Sebaiknya kita juga memilih perabotan yang berwarna netral agar bisa kontras dengan warna karpet. Karpet bermotif bunga hanya akan membuat ruangan terasa penuh alias sempit apabila kita padukan dengan perabotan yang berwarna terang.

 

WhatsApp chat