pagar kayuINSPIRASI DESAIN PAGAR KAYU

Jasa Arsitek – Pagar kayu memang masih banyak digunakan di kalangan masyarakat. Dengan material yang simpel dan mudah ditemukan, sehingga membuat pagar yang satu ini masih sering dijumpai di beberapa rumah warga. Namun, seiring berkembangnya zaman model dan variasi dari pagar kayu itu sendiri sudah bermacam-macam. Biasanya pemilik rumah atau arsitek mendesain ulang pagar kayu sehingga lebih estetik dan menambah kesan modern.

Bagi kalian yang mempunyai keinginan untuk membuat pagar kayu dirumah, namun masih bingung mau yang seperti apa. Simak beberapa desain pagar kayu di bawah ini, yang mungkin saja bisa menjadi referensi anda.

1. Desain Pagar Kayu Minimalis, Shadow Box

pagar kayu palet

Bagi desain pagar kayu palet yang ini, sangat umum dipakai oleh banyak pemilik rumah. Tanpa men-custom bentuk kayu, kamu hanya tinggal merangkainya menjadi sebuah pagar kayu. Tidak perlu banyak waktu untuk memasangnya, karena model ini hanya menggunakan bentuk kayu yang biasa tanpa diubah.

2. Pagar Kayu Model Picket

pagar kayu palet

Bila kamu memerlukan desain pagar yang bertujuan sebagai dekorasi rumah, model pagar kayu picket bisa jadi referensi terbaik. Pagar ini dirangkai dari beberapa potong kayu palet dengan ujungnya yang runcing. Seperti yang ada di kartun Masha and The Bear. Untuk memperindah pagar kayu ini, bisa dilapisi dengan cat kayu yang berwarna-warni agar kesannya lebih hidup.

3. Privacy Arched

pagar kayu palet

Ingin punya desain pagar kayu palet yang cukup klasik? Coba deh, buat pagar kayu milikmu seperti model privacy arched. Bentuknya sungguh menawan lalu memiliki lengkungan di bagian atasnya.

4. Framed Courtyard with Cap

pagar kayu palet

Model pagar ini biasanya digunakan oleh rumah-rumah tradisional atau memiliki konsep kekerajaan. Seperti, rumah tradisional kerajaan Jepang, dan sebagainya. Pada bagian atasnya terdapat atap kecil sebagai pemanis pagar. Kayu-kayu palet yang digunakan pun ukurannya besar-besar dan ditempatkan secara rapat.

5. Pagar Kayu French Gothic Picket

pagar kayu palet

Model pagar kayu ini didesain dengan kontruksi picket dan style gothic yang membuatnya terlihat antik. Kamu bisa lho menambahkan beberapa rumah burung dengan cara menggantungnya di pagar. Atau kamu bisa menambahkan beberapa aksesoris yang menarik agar pagar kayu tersebut tidak terlalu polos lagi.

Nah tadi, 5 desain pagar kayu yang bisa anda gunakan di rumah. Tertarik menggunakan pagar kayu untuk rumah anda? Mana favorite anda?

WhatsApp chat